Friday 17th of May 2024

Kumpulan Teks MC Acara Konser Musik yang Meriah, Non dan Formal Bikin Penonton Terhibur!

×

Kumpulan Teks MC Acara Konser Musik yang Meriah, Non dan Formal Bikin Penonton Terhibur!

--

ASCOMAXX.com - Dalam sebuah acara, teks MC menjadi salah satu hal penting bagi pembawa acara. Tentunya para MC harus bisa membuat penonton ini terhibur dan terbawa dengan acaranya. Nah, berikut kumpulan teks MC acara konser musik yang bisa jadi contoh. 

Teks MC adalah naskah atau skenario yang dipersiapkan oleh seorang Master of Ceremony (MC) sebelum mengisi sebuah acara. Teks MC berisi rangkaian acara yang akan dilakukan, pengenalan tamu undangan, perkenalan pembicara, pengumuman, hiburan, dan lain sebagainya. 


Di dalam teks MC, biasanya terdapat pembukaan acara yang menyampaikan salam, memperkenalkan diri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan pembicara, serta memberikan penjelasan singkat mengenai tujuan acara.

Baca juga: Contoh Teks MC Bahasa Jawa Singkat Mudah Dipahami, Bisa Digunakan dalam Berbagai Acara!

Baca juga: Contoh Teks MC Temu Manten dalam Bahasa Jawa, Bisa Jadi Bahan dan Contoh!

Baca juga: Contoh Teks MC Hiburan Perpisahan Sekolah SD SMP SMA Terbaru 2023, Pas Buat Acara Besar!

Acara konser musik seringkali diadakan sebagai bentuk hiburan yang sangat dinikmati oleh banyak orang. Konser musik adalah saat di mana seniman-seniman musik, baik penyanyi maupun pemain alat musik, tampil di hadapan penonton untuk membagikan karya-karya musik mereka.

Ini adalah kesempatan bagi penonton untuk merasakan pengalaman musik langsung yang penuh emosi dan interaksi antara seniman dan pendengar. Konser musik bisa beragam, mulai dari konser rock yang energik hingga konser klasik yang penuh keanggunan, dan berbagai genre lainnya.

Musik memiliki kekuatan untuk menginspirasi, menghibur, dan menghubungkan orang melalui suara dan ritme. Sehingga, konser musik menjadi pilihan hiburan yang tak lekang oleh waktu dan tetap menjadi magnet bagi pecinta musik di seluruh dunia.

Teks MC Konser Musik Meriah

- Contoh Festival Musik Kampus

Assalamualaikum Wr. Wb

Selamat siang untuk seluruh warga Universitas …..

Kepada yang terhormat Rektor Universitas …..,
Yang kami hormati Bapak/Ibu dosen Universitas ….
Yang terhormat para staff Universitas ….
Serta tak lupa juga yang saya cintai semua teman-teman Universitas ….,

Sebelum kita memulai acara yang sudah kita nanti-nantikan pada siang hari ini.

Marilah bersama-sama kita mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena kita telah diberikan banyak sekali kenikmatan. Sehingga kita bisa hadir dan ikut berpartisipasi dalam acara pentas seni atau festival musik Universitas ….. ini dalam keadaan sehat tanpa suatu kekurangan apapun.

Hadirin yang saya hormati, saya sebagai pembawa acara hari ini akan membacakan susunan acaranya terlebih dahulu, mulai dari acara pembukaan sampai dengan doa bersama dan penutupan.

Semoga acara yang akan diadakan pada hari ini bisa berjalan dengan lancar, berikut ini susunan acaranya:

1. Pembukaan
2. Sambutan dari ketua panitia penyelenggara acara festival musik dan pentas seni
3. Acara inti, festival musik dan pentas seni
4. Penutup

Demikian acara demi acara sudah kita lewati bersama, kami atas nama panitia mohon maaf yang sebesar besarnya jika terdapat kekurangan dalam memandu acara pada siang hari ini.

Terimakasih banyak kepada para hadirin karena sudah menyempatkan hadir dengan segala antusiasnya. Semoga kita dapat bertemu di kesempatan yang lain.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Sumber:

UPDATE TERBARU