Saturday 11th of May 2024

Doa Penutup Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Memohon Kesejahteraan dan Keselamatan Kepada Allah Swt

×

Doa Penutup Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Memohon Kesejahteraan dan Keselamatan Kepada Allah Swt

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi yang akan membahas mengenai contoh susunan acara maulid nabi yang lengkap dari awal sampai akhir biar dapat syafaatnya. Umat Islam memiliki banyak perayaan yang masing-masing mempunyai hikmah tersendiri salah satunya maulid nabi. Yuk simak pembahasan berikut ini.

Maulid Nabi Muhammad SAW, juga dikenal sebagai Hari Maulid, adalah peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dalam agama Islam. Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir dalam agama Islam dan dianggap sebagai figur yang sangat penting dalam sejarah Islam. Hari Maulid dirayakan pada tanggal 12 Rabi' al-Awwal dalam penanggalan Islam, yang berbeda setiap tahun dalam penanggalan Gregorian karena perbedaan antara penanggalan lunar dan penanggalan matahari.


Perayaan Maulid Nabi berlangsung dengan beragam aktivitas, termasuk pembacaan doa, ceramah, khotbah, serta pertemuan kelompok untuk mengenang ajaran dan kehidupan Nabi Muhammad.

Baca juga: 7 Contoh Susunan Acara Maulid Nabi di Masjid, Singkat Santun dan Mudah Dihafalkan

Baca juga: Kumpulan Contoh Susunan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid, Menarik dan Penuh Motivasi

Baca juga: Kumpulan Teks Pembawa Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Disertai Susunan Acara Lengkap Sampai Akhir

Setiap tradisi yang muncul seputar perayaan Maulid Nabi biasanya berakar pada upaya menghormati dan mengenang ajaran Nabi Muhammad serta mempererat ikatan dalam komunitas Muslim.

Hari perayaan kelahiran Rasulullah SAW tahun ini diperingati setiap 12 Rabiul Awal. Dalam penanggalan Masehi tahun ini Maulid Nabi akan jatuh pada tanggal 28 September 2023.

Sumber:

UPDATE TERBARU