Sunday 19th of May 2024

Contoh Teks Pembaca Berita Dari Pembuka Sampai Penutup yang Wajib Kamu Tahu, Catat!

×

Contoh Teks Pembaca Berita Dari Pembuka Sampai Penutup yang Wajib Kamu Tahu, Catat!

--

Pengertian Teks Reporter atau Teks Berita

Teks reporter adalah teks yang ditulis oleh seorang reporter atau jurnalis untuk menyampaikan informasi kepada publik melalui media massa. Secara umum, teks reporter berfungsi sebagai panduan terkait informasi yang harus disampaikan oleh reporter.

Baca juga: Contoh Teks MC Bahasa Sunda Pengajian Ibu Shohibul, Singkat Padat dan Mudah Dihafalkan


Baca juga: Kumpulan Contoh Teks MC Pengajian Ibu Shohibul Bahasa Sunda, Sederhana dan Bikin Cair Suasana

Baca juga: Contoh Teks MC Acara Haflah Akhirusanah Pondok Pesantren Lirboyo, Simpel dan Penuh Motivasi

Kumpulan Kalimat Pembuka dan Penutup Reporter Dalam Membacakan Berita yang Baik dan Benar

Pembuka:

Selamat pagi/siang/sore/petang/malam. Saya (nama pembawa berita), akan menemani anda dengan berbagai topik hangat terkini dan aktual selama 30 menit kedepan dalam acara (nama acara berita)

Teks penutupan:

Demikian berita kali ini, saya (nama pembawa acara berita) mohon undur diri dari hadapan Anda. Terimakasih dan selamat pagi/siang/sore/petang/malam/, sampai jumpa.

Kostum Pembaca Berita/Reporter

Kostum sendiri, juga merepresentasikan acara berita yang akan berlangsung selama beberapa menit, dengan teks pembawa berita yang mereka bawa dan akan tersampaikan kepada audience.

Sehingga kostum dalam membawakan berita sangatlah penting, dalam keberlangsungan acara berita yang mereka bawakan. Beberapa jenis kostum dari acara berita antara lain:

Baca juga: Spoiler Manhwa The Strongest Angel Evolutionary Tale Chapter 34, Evolusi Monster Banteng

Baca juga: Chord Lagu Dangdut Cuma Kamu - Rhoma Irama feat Rita Sugiarto dan Liriknya, Mainkan Sekarang Juga

Pakaian Formal

Biasanya untuk pria, dalam berpakaian formal untuk membawakan berita, tidak jarang yang memakai jas hitam, lalu di dalamnya menggunakan kemeja putih, berkerah. Lalu, untuk bawahan menggunakan celana hitam, formal.

Untuk kaum wanita sendiri, biasanya memiliki variasi kostum formal yang lebih banyak ketimbang untuk para kaum pria. Yang terpenting, tidak terlalu membentuk lekuk tubuh, atau bahkan mengundang kontroversial.

Kostum Semi Formal

Kostum semi formal ini, biasanya terkesan santai, namun masih ada sentuhan formal di dalamnya. Rata-rata beberapa pembawa acara pria, akan menggunakan kemeja yang lebih cerah, dengan lengan yang kadang agak di tekuk, sampai ke bawah siku.

Lalu menggunakan celana formal. Sedangkan untuk wanita, sama seperti jenis kostum sebelumnya, yang mana memiliki variasi kostum semi formal lebih banyak, ketimbang pria.

Nah, itu dia informasi mengenai contoh teks pembaca berita pembuka dan penutup yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan membantu! Jangan lupa untuk tetap semangat, ya! 

Sumber:

UPDATE TERBARU