Monday 29th of April 2024

Bravo! Kemiskinan Kepulauan Riau Menurun Sampai 2,79 Ribu Jiwa Berimbas Pada Peningkatan Ekonomi Regional

×

Bravo! Kemiskinan Kepulauan Riau Menurun Sampai 2,79 Ribu Jiwa Berimbas Pada Peningkatan Ekonomi Regional

--

ASCOMAXX.com - Kali ini kami berikan kabar gembira yang berasal dari salah satu wilayah tanah air berkaitan dengan Kepulauan Riau yang berhasil menurunkan tingkat kemiskinan hingga 6.03% atau setara dengan 2,79 Ribu Jiwa. Bagaimana bisa seperti itu? Cek di sini.

BPS (Badan Pusat Statistik) yang merupakan lembaga Pemerintah Non Kementerian yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Merilis data daerah termiskin di Riau dan Kepulauan Meranti menduduki posisi teratas.


Saat ini kemiskinan ekstrim turun dari tahun 2021 yang sebelumnya 6,39 persen sekitar 1.560 jiwa. Hal ini berkat usaha Presiden Joko Widodo di berbagai kesempatan berharap pada 2024 angka kemiskinan ekstrim menjadi 0.

Baca juga: Tarif KRL Orang Miskin dan Orang Kaya Dibedakan, Cek Selisih Harga dan Jadwal Penerapannya Disini

Baca juga: Daerah Termiskin di Jawa Barat, Tasikmalaya Menempati Urutan Pertama dengan Persentase Kota Termiskin

Baca juga: Daftar Daerah yang Masuk Kategori Termiskin di Jatim, Apakah Tempat Tinggalmu Salah Satunya?

Kemiskinan di Provinsi Kepulauan Riau mengalami penurunan. Hal ini berdasarkan pada data BPS September 2022 lalu yang menyatakan angka kemiskinan berkurang hingga 6,03 persen.

Selama ini tercatat 47 ribu orang adalah penduduk miskin atau setara 25,28 persen dari total penduduk pada 2020. Meski tinggi, namun BPS menilai angka ini menurun kentara dari tahun ke tahun.

Sumber:

UPDATE TERBARU