Thursday 18th of April 2024

Mengenal Kepulauan Meranti, Daerah Termiskin di Riau yang Dipimpin Oleh Bupati Adil

×

Mengenal Kepulauan Meranti, Daerah Termiskin di Riau yang Dipimpin Oleh Bupati Adil

--

ASCOMAXX.com - Kemiskinan adalah sebuah masalah sosial yang hingga kini masih banyak terjadi di negeri kita. Beriku adalah informasi terkait dengan Kepulauan Meranti, sebuah daerah penghasil minyak melimpah yang menjadi wilayah termiskin di Riau. Bagaiman bisa seperti itu? Cek di sini.

Angka kemiskinan di Indonesia tidak bisa dibilang sedikit, padaahl hal tersebut merupakan salah satu indikator untuk mengetahui keberhasilan suatu negara. 


BPS (Badan Pusat Statistik) yang merupakan lembaga Pemerintah Non Kementerian yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Merilis data daerah termiskin di Riau dan Kepulauan Meranti menduduki posisi teratas.

Baca juga: No WA Cowok Jomblo Ganteng Terbaru 2023 yang Masih Aktif, Cocok Banget Jadi Teman Curhatmu

Baca juga: Cara Shoot Keras PES Mobile 2023, Auto Menang Terus dengan Gol-Gol Jahat

Baca juga: Urutan Pemakaian Wardah C Defense Paling Lengkap, Cegah Radikal Bebas Pada Kulit Wajah

Saat ini kemiskinan ekstrim turun dari tahun 2021 yang sebelumnya 6,39 persen sekitar 1.560 jiwa. Hal ini berkat usaha Presiden Joko Widodo di berbagai kesempatan berharap pada 2024 angka kemiskinan ekstrim menjadi 0.

12 kabupaten/kota di Riau, Meranti tercatat sebagai wilayah miskin tertinggi yang hampir di semua daerah juga ada masyarakat miskin ekstrem.

Sumber:

UPDATE TERBARU