Monday 17th of June 2024

Bagaimana Tingkatan Sabuk dalam SH Winongo? Berikut Ini Penjelasan Tentang Perekrutan Anggota Barunya

×

Bagaimana Tingkatan Sabuk dalam SH Winongo? Berikut Ini Penjelasan Tentang Perekrutan Anggota Barunya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai tingkatan sabuk dalam PSHW yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia memiliki banyak sekali cabang olahraga salah satunya adalah pencak silat. Diketahui pula jika pencak silat sendiri memiliki berbagai cabang organisasi yang ternama di kalangan masyarakat, termasuk PSHW.


Baca juga: Perbedaan Resensi Buku Fiksi dan Non Fiksi Adalah? Hati-Hati! Jangan Sampai Tertukar

Baca juga: Pelopor Pencak Silat Indonesia Adalah? Ternyata Ini Sosok Pentingnya!

Baca juga: Unsur-Unsur Pencak Silat Adalah? Berikut Daftar dan Penjelasan Lengkapnya!

PSHW Adalah?

Persaudaraan Setia Hati Winongo berdiri pada 15 Oktober 1966. PSHW ini didirikan oleh Raden Djimat Hendro Seowarno yang merupakan murid kesayangan dari Ki Ngabehi Soerodwirdjo. Sosok Soerowirdjo ini merupakan pendiri perguruan pencak silat Setia Hati atau yang biasa disebut Sedulur Tunggal Kecer (STK) pada 1903 di Desa Tambak Gringsing, Kota Surabaya.

Nama PSHT sendiri diambil dari lokasi berdirinya perguruan silat tersebut, yakni di Kelurahan Winongo. Pertama kali berdiri, para pengikut PSHW diajarkan pelajaran pencak silat dari zaman Ki Ngabehi Soerodwirjdo.

Dalam mencari generasi baru pada waktu awal berdirinya PSHW itu, gerakan tersebut bernama Tunas Muda yang artinya Setia Hati yang akan bersinar kembali.

Sumber:

UPDATE TERBARU