Saturday 1st of June 2024

Manakah Tingkatan Sabuk Tapak Suci Paling Tinggi? Buat Kamu yang Baru Masuk Perhatikan Dulu Hal Ini

×

Manakah Tingkatan Sabuk Tapak Suci Paling Tinggi? Buat Kamu yang Baru Masuk Perhatikan Dulu Hal Ini

--

ASCOMAXX.com – Tapak Suci Putera Muhammadiyah atau disingkat Tapak Suci, adalah sebuah aliran, perguruan, dan organisasi pencak silat yang merupakan anggota IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia). Tapak Suci termasuk dalam 10 Perguruan Historis IPSI, yaitu perguruan yang menunjang tumbuh dan berkembangnya IPSI sebagai organisasi.

Pada kesempatan ini akan kami bagikan mengenai Manakah Tingkatan Sabuk Tapak Suci Paling Tinggi? yang akan kami bahas disini. Silahkan kamu baca sampai akhir.


Seni bela diri ini berazas Islam, di mana bersumber pada Al Qur’an dan As-Sunnah, berjiwa persaudaraan, berada di bawah naungan Persyarikatan Muhammadiyah sebagai organisasi otonom yang ke-11.

Baca juga: Contoh Teks MC Bahasa Sunda Pengajian Ibu Shohibul, Singkat Padat dan Mudah Dihafalkan

Baca juga: Download Bagan Struktur Organisasi Perusahaan Kecil Format DOC/PSD Gratis dan Tinggal Isi Sendiri

Baca juga: Cara Hitungan Weton Sunda Untuk Pernikahan, Ketahui Apakah Pasanganmu Termasuk Jodoh Atau Tidak!

Aliran dari seni bela diri Tapak Suci sendiri adalah keilmuan pencak silat yang berlandaskan Al Islam, bersih dari syirik dan menyesatkan, dengan sikap mental dan gerak langkah yang merupakan tindak tanduk kesucian dan mengutamakan Iman dan Akhlak, serta berakar pada aliran Banjaran-Kauman, yang kemudian dikembangkan dengan metodis dan dinamis.

Kesimpulannya, seni bela diri Tapak Suci ini adalah salah satu aliran seni bela diri pencak silat yang di mana aliran ini berlandaskan agama Islam, dan berakar pada aliran Banjar-Kauman. Sampai saat ini, masih banyak orang yang mengikuti aliran seni bela diri yang satu ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU