Monday 6th of May 2024

Langkah Mudah Mengatasi Reboot and Select Proper Boot Device, Perbaiki PC mu Segera Supaya Performa Maksimal!

×

Langkah Mudah Mengatasi Reboot and Select Proper Boot Device, Perbaiki PC mu Segera Supaya Performa Maksimal!

--

ASCOMAXX.com – Terkadang saat kamu baru menggunakan laptop dan ingin kembali menyalakannya, maka akan muncul tulisan 'Reboot and Select Proper Boot Device' di layar. Hal itu pasti mengganggu kan? nah bagaimana cara mengatasi permasalah tersebut supaya kamu bisa menyalakan perangkat kamu dengan cepat dan anti lemot.

Kini akan kami berikan informasi mengenai Langkah Mudah Mengatasi Reboot and Select Proper Boot Device yang akan kami berikan tutorialnya disini.


Masalah pada saat menyalakan PC atau laptop bisa terjadi kapan dan di mana saja. Baik dalam hal software atau hardware bisa terjadi karena beberapa alasan.

Baca juga: Kumpulan 10+ Wallpaper Ayat Seribu Dinar HD Beserta Artinya, Pasang Bauat Home Screen atau Lock Screen

Baca juga: Cara Membuat Membuat Audio Driver LED 10 Watt 12 Volt Paling Mudah dan Pasti Nyala

Baca juga: Skema Box Dragon 18 Inch dan Ukurannya, Suara Mantap Menantang dan Cocok Untuk Speaker Lapangan

Munculnya tulisan 'Reboot and Select Proper Boot Device' di layar laptop menunjukkan jika laptop tidak bisa menemukan sistem operasi yang sesuai. 

Khususnya untuk permasalahan ini, biasanya terjadi karena permasalahan komputer tidak bisa membaca sistem operasi atau partisi bootable yang digunakan. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal, dari mulai kerusakan harddisk (HDD) atau kesalahan pengaturan Boot di BIOS.

Langkah Mudah Mengatasi Reboot and Select Proper Boot Device

Cara mengatasi reboot and select proper boot device di laptop atau PC adalah mengubah urutan boot drive. Kamu bisa memeriksa dan mengubahnya melalui menu BIOS.

Sumber:

UPDATE TERBARU