Wednesday 8th of May 2024

Nada Apa Saja yang Terdapat Dalam Suling Sunda? Pelajari Dulu Sebelum Main!

×

Nada Apa Saja yang Terdapat Dalam Suling Sunda? Pelajari Dulu Sebelum Main!

--

ASCOMAXX.com – Kemerduan suara yang ditimbulkan oleh setiap tiupan pada suling sunda membuat orang-orang yang mendengarkanya terhanyut dalam suasan desa pasundaan sehingga banyak orang yang berminat untuk belajar suling sunda, baik itu dari kalangan pelajar, masyarakat umum baik orang sunda asli atau orang lain yang ingin memepelajari memainkan suling sunda.

Kini akan kami sampaikan mengenai Nada Apa Saja yang Terdapat Dalam Suling Sunda?yang Bisa Kamu Pelajari yang akan kami ajarkan di bawah ini. Silahkan kamu simak disini ya.


Baca juga: Soal Asas Kontinuitas Lengkap Dengan Rumus dan Cara Mengerjakannya, Dijamin Cepat dan Benar

Baca juga: Cara Menulis Teks Tegak Bersambung PANCASILA Mudah dan Rapi, Ikuti Langkah Berikut!

Baca juga: Cara Membuat Gradasi Langit Pagi yang Menarik dan Mudah, Bisa Langsung Ikuti Langkah Disini!

Suling yang digolongkan kedalam alat musik harmonis sebagai pelengkap alat musik melodis, misalnya pada gitar, piano, biola, harmonika dan lainnya. Tujuannya yaitu agar musik yang dibawakan lebih berkelas serta berkualitas.

Seiring dengan perkembangan zaman yang kian maju, suling pun beralih fungsi dari yang tadinya hanya sebagai alat musik pendukung musik melodis berubah menjadi alat musik utama atau instrumen primer.

Instrumen suling ini biasanya dimainkan sebagai pengiring instrumen musik lainnya dalam pementasan acara musik. Selain itu, ia juga bisa digunakan sebagai instrumen solo guna mengiringi nyanyian baik dengan suara yang rendah hingga suara tinggi sekalipun. Bunyi yang dihasilkan pun sangat khas dan biasanya agak melengking.

Sumber:

UPDATE TERBARU