Thursday 30th of May 2024

Profil Pondok Pesantren Kun Anta Al Amin Kabupaten Hulu Sungai Utara, Miliki Pendidikan Tingkat SMP Sederajat

×

Profil Pondok Pesantren Kun Anta Al Amin Kabupaten Hulu Sungai Utara, Miliki Pendidikan Tingkat SMP Sederajat

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Kun Anta Al Amin Kabupaten Hulu Sungai Utara yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Mengenal Kitab Fathul Izar: Penjelasan dan Isi dari Kitabnya, Belajar Pernikahan dari Sudut Pandang Islam

Baca juga: Hukum Menyukai Karakter Anime dalam Islam, Hati-Hati! Ini Dia Ganjaran yang Akan Didapatkan

Baca juga: Pondok Pesantren Muhammadiyah Terbesar di Indonesia, Ajarkan Pendidikan Agama Islam dan Formal

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Kun Anta Al Amin

Melansir dari berbagai sumber, Pondok Pesantren Kun Anta Al Amin berlokasi di Desa Kayakah Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Peresmiannya dilakukan oleh Bupati HSU yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo H. Adi Lesmana dan Syeikh Muhammad Nuruddin Marbu Al-Banjari Al-Makky pada tanggal 9 Februari 2019.

Sumber:

UPDATE TERBARU