Sunday 19th of May 2024

Download Panduan Lengkap Gerakan Senam Dasar PSHT 1 30 PDF GRATIS! Unduh Disini Untuk Tingkatkan Kemampuanmu

×

Download Panduan Lengkap Gerakan Senam Dasar PSHT 1 30 PDF GRATIS! Unduh Disini Untuk Tingkatkan Kemampuanmu

--

ASCOMAXX.com –   Anggota PSHT wajib mengetahui senam dasar tersebut untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi. Jika kamu bingung dengan panduann nya maka kamu tak boleh skip artikel ini ya.

Untuk itu akan kami berikan informasi mengenai Download Panduan Lengkap Gerakan Senam Dasar PSHT 1 30 PDF GRATIS! Unduh Disini Untuk Tingkatkan Kemampuanmu yang akan kami sampaikan di bawah ini.


Senam dasar pencak silat PSHT meliputi 36 jurus atau gerakan dimulai dari gerakan senam 1 sampai dengan gerakan senam 36.Dalam tiap gerakan dasar pencak silat PSHT itu adalah penyatuan dari berbagai pencak silat di Indonesia.

Baca juga: 5 Gerakan Taekwondo yang Wajib Dikuasai, Pelajari Teknik Dasar Berikut Ini Dengan Benar

Baca juga: 15 Gerakan Tendangan Dasar Dalam Taekwondo yang Wajib Kamu Kuasai, Begini Caranya

Baca juga: Download Urutan Gerakan Senam Dasar PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate), Disertai dengan Gambar dan Penjelasan

PSHT sendiri memfasilitasi anggotanya untuk mengembangkan karakter yang menjunjung tinggi kejujuran, menjaga keseimbangan fisik, mental, pikiran, emosi, sosial, dan spiritual. Penanaman nilai-nilai falsafah ini menjadi penting mengingat harus berhadapan dengan kemajuan teknologi.

Adapun tips untuk memantapkan gerakan senam dasar adalah sebagai berikut:

  • Melatih sikap berdiri tegak seperti huruf arab, alif.
  • Melatih pernapasan dasar yang diajarkan dalam PSHT.
  • Latihan dan memantapkan semata-mata atas dasar keikhlasan, bukan karena terpaksa.
  • Senantiasa mendahulukan Tuhan dan meminta pertolongan dari sikap ragu-ragu.

Memantapkan gerakan senam dasar memiliki proses sehingga tidak perlu terburu-buru dan merasa tertinggal. Ingatlah bahwa belajar bukanlah proses mendapatkan ilmu secara instan, latihan adalah hal yang perlu diperhatikan supaya ingatan senantiasa terjaga.

Sumber:

UPDATE TERBARU