Sunday 14th of July 2024

Harga Besi Tua Terbaru 2023, Tersedia Semua Jenis Mulai Kelas A Hingga Kelas D!

×

Harga Besi Tua Terbaru 2023, Tersedia Semua Jenis Mulai Kelas A Hingga Kelas D!

--

ASCOMAXX.com - Meskipun telah berkarat, namun besi tua ini tetap banyak dicari karena kualitas tetap kokoh. Berikut ini akan kami bagikan daftar harga besi tua terbaru 2023 yang bisa jadi acuan kalian sebelum membeli besi tersebut. Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Besi tua sering ditemukan dalam bentuk benda-benda seperti bangunan yang rusak, kendaraan yang sudah tua dan tidak terpakai lagi, atau limbah industri. Meskipun besi tua memiliki nilai material yang rendah karena rusaknya integritas strukturalnya, mereka masih dapat didaur ulang dan digunakan kembali.


Besi adalah logam yang paling umum digunakan, dengan produksi mencapai 92 persen dari total produksi logam di seluruh dunia.

Baca juga: Jenis-jenis Besi Bekas dan Ukuran, Disertai Harga Per Kg Setiap Tingkatannya

Baca juga: Harga Rangka Kanopi Kokoh Terbaik dan Terbaru 2023, Mulai dari Akrilik Hingga Besi Hollow!

Baca juga: Mengenal Besi H Beam: Pengertian, Fungsi, dan Kelebihan

Saat ini, ada berbagai jenis besi yang tersedia di pasar, termasuk besi baru dan bekas, yang dikenal sebagai besi tua atau besi scrap. Besi bekas adalah hasil dari pembongkaran bangunan, gedung, pabrik, atau sisa-sisa produksi lainnya. Menariknya, kualitas besi bekas ini sama baiknya dengan besi baru.

Ketika besi atau baja terpapar kelembaban dan oksigen dalam lingkungan, mereka cenderung mengalami reaksi kimia yang disebut korosi, yang mengubah struktur mereka dan merusak kekuatan serta penampilan fisiknya.

Keuntungan Besi Bekas

Ada berbagai manfaat dalam menggunakan besi bekas yang perlu dipertimbangkan. Berikut beberapa keuntungannya:

1. Harga Lebih Terjangkau

Besi bekas umumnya memiliki harga per kilogram yang lebih terjangkau dibandingkan dengan besi baru. Meskipun harganya lebih ekonomis, kualitasnya tidak kalah baik. Besi bekas dapat menjadi pilihan yang baik jika Anda membutuhkan material yang tidak memerlukan besi baru.

Sumber:

UPDATE TERBARU