Sunday 14th of July 2024

Daftar Harga Besi Tua Hari Ini Semua Jenis, Layak Pakai Kualitas Masih Kokoh!

×

Daftar Harga Besi Tua Hari Ini Semua Jenis, Layak Pakai Kualitas Masih Kokoh!

--

ASCOMAXX.com - Besi tua masih bisa digunakan dengan kualitas yang juga masih kokoh. Besi tua ini memiliki berbagai jenis yang tentunya bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini adalah daftar harga besi tua Hari Ini yang bisa jadi referensi untuk kalian.

Ketika besi atau baja terpapar kelembaban dan oksigen dalam lingkungan, mereka cenderung mengalami reaksi kimia yang disebut korosi, yang mengubah struktur mereka dan merusak kekuatan serta penampilan fisiknya.


Besi tua sering ditemukan dalam bentuk benda-benda seperti bangunan yang rusak, kendaraan yang sudah tua dan tidak terpakai lagi, atau limbah industri. Meskipun besi tua memiliki nilai material yang rendah karena rusaknya integritas strukturalnya, mereka masih dapat didaur ulang dan digunakan kembali.

Besi adalah logam yang paling umum digunakan, dengan produksi mencapai 92 persen dari total produksi logam di seluruh dunia.

Baca juga: Harga Jerjak Teralis Jendela Minimalis Terbaru 2023, Mulai Besi Hingga Model Stainless

Baca juga: Daftar Ukuran Pipa Besi dan Galvanis Terlengkap Untuk Semua Jenis, Sesuaikan dengan Kebutuhanmu!

Baca juga: Daftar Merk Besi Beton SNI Terbaik 2023, Paling Rekomendasi Kualitas Tak Perlu Diragukan Lagi!

Saat ini, ada berbagai jenis besi yang tersedia di pasar, termasuk besi baru dan bekas, yang dikenal sebagai besi tua atau besi scrap. Besi bekas adalah hasil dari pembongkaran bangunan, gedung, pabrik, atau sisa-sisa produksi lainnya. Menariknya, kualitas besi bekas ini sama baiknya dengan besi baru.

Jenis-jenis Besi Tua dan Besi Scrap

1. Besi Tua Kelas A

Jenis ini memiliki ketebalan sekitar 6 milimeter (mm) dan mencakup besi pipa, beton, rel kereta api, plat, sisa fabrikasi, rantai kapal, blok mesin, dan IWF atau besi beam. Biasanya, pabrik akan menerima besi tua dengan panjang antara 50 hingga 180 sentimeter (cm), asalkan tidak terlalu banyak karat dan cat pada permukaannya.

2. Besi Tua Kelas B

Besi ini memiliki ketebalan minimal 3-5 mm dan termasuk potongan plat, plat tipis, velg mobil, serta sisa pemotongan coil. Pabrik akan menerima besi kelas B dengan panjang 50-180 cm dalam kondisi baik, tanpa banyak karat.

Sumber:

UPDATE TERBARU