Saturday 27th of July 2024

Pondok Pesantren Al Bahjah Cirebon: Profil, Visi dan Misi, Pendidikan, Hingga Alamat Lengkap

×

Pondok Pesantren Al Bahjah Cirebon: Profil, Visi dan Misi, Pendidikan, Hingga Alamat Lengkap

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Al Bahjah Cirebon yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Doa Menyadarkan Suami dan Luluhkan Hatinya Agar Tidak Berbuat Salah Lagi

Baca juga: Doa Tidak Sengaja Menabrak Kucing, Baca Ini Biar Rasa Bersalah dan Was Was Hilang!

Baca juga: Download Panduan Lengkap Doa Dzikir Pagi dan Petang Sesuai Sunnah yang Shahih PDF, Bisa Langsung Unduh GRATIS!

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Al Bahjah

Melansir dari berbagai sumber, Pondok Pesantren Al Bahjah merupakan sebuah lembaga pendidikan untuk putra dan putri dibawah asuhan Buya Yahya dengan kegiatan pendidikan dan pembelajaran untuk mencetak Ulama/ Juru Dakwah.

Dengan pembekelan hafalan Al-Qur’an sejak dini dan program pendalaman pembelajaran ilmu syariah, mulai dari bahasa Arab, Nahwu, Shorof, dll.

Sumber:

UPDATE TERBARU