Thursday 16th of May 2024

Soal-soal Lomba Calistung Kelas 1 SD Tahun 2023, Dibagi Menjadi Dua Sesi Pertanyaan

×

Soal-soal Lomba Calistung Kelas 1 SD Tahun 2023, Dibagi Menjadi Dua Sesi Pertanyaan

--

ASCOMAXX.com - Berikut ini akan kami berikan kumpulan soal-soal lomba calistung kelas 1 SD/MI yang bisa dijadikan pembelajaran atau tes kemapuan siswa-siswi di dalam kelas.

Materi pelajaran calistung meliputi yang diajarkan pada peserta didik yaitu meliputi membaca, menulis, dan berhitung. Dalam membaca, siswa akan belajar mengenali huruf-huruf, membaca kata-kata sederhana, dan mengembangkan kemampuan memahami teks dengan baik. 


Dalam menulis, siswa akan belajar menulis huruf-huruf dengan baik dan benar, mengembangkan keterampilan mengeja kata-kata, dan menyusun kalimat yang benar secara tata bahasa. Sementara itu, dalam berhitung, siswa akan mempelajari angka dan operasi matematika dasar. 

Baca juga: Contoh Soal Lomba Calistung SD/MI Kelas 1, Sesuai dengan Kurikulum Terbaru Tahun 2023

Baca juga: Download Soal Mulok SD dan Kunci Jawaban, Terlengkap Tahun 2023: PDF/Doc

Baca juga: Soal Mulok dan Kunci Jawaban Kelas 4 SD Semester 1 Tahun 2023

Selain tiga komponen utama tersebut, materi pelajaran calistung juga dapat meliputi pengetahuan umum seperti sains dasar, sosial, seni, dan musik. Siswa juga akan dilibatkan dalam kegiatan kreatif seperti melukis, menggambar, bernyanyi, dan menari untuk mengembangkan kreativitas dan ekspresi mereka.

Soal-soal Lomba Calistung SD/MI Kelas 1

Tahap 1: Menghitung

1. Pak Andi di papan tulis menggambar es krim, buku tulis, globe, dan dadu. Gambar manakah yang paling mirip bangun ruang?

2. Dalam 2 tahun terdapat … bulan.

3. Di pelajaran matematika, Mia bisa mengerjakan soal selama 2 jam, Nia mengerjakan selama 45 menit, dan Hani bisa mengerjakan soal matematika dari pukul 8 pagi sampai 9 pagi.

Sumber:

UPDATE TERBARU