Friday 17th of May 2024

Hari Baik Membangunan Rumah Menurut Islam Apakah Ada? Begini Penjelasan Lengkapnya

×

Hari Baik Membangunan Rumah Menurut Islam Apakah Ada? Begini Penjelasan Lengkapnya

--

ASCOMAXX.com -  Seperti yang kita tahu, sebuah rumah adalah impian semua orang baik bagi orang yang sudah menikah atau belum.

Doa adalah harapan atau alat bagi umat beragama untuk meminta sesuatu. Berikut ini akan dibahas berbagai macam doa untuk membangun rumah saat peletakan batu pertama menurut islam. Berikut penjelasan selengkapnya simak sampai akhir.


Banyak orang yang beranggapan bahwa berdoa itu sangat penting sebelum melakukan berbagai aktivitas. Diyakini bahwa doa adalah cara orang berkomunikasi dengan sang pencipta. Begitu juga saat kita ingin membangun sebuah rumah atau bangunan.

Tak hanya harus kokoh, sebuah rumah juga harus membawa berkah bagi penghuninya. Nah, berdoa adalah salah satu gerbang yang mendatangkan keberkahan. 

Baca juga: Bacaan Surat Al Fatihah Latin dan Artinya dalam Bahasa Indonesia, Dilengkapi Keutamaannya

Baca juga: Bacaan Mantra Ilmu Kebatinan Hanacaraka Dibalik yang Dipercaya Turun-Temurun Sebagai Mantra Penangkal Tolak Bala

Baca juga: Bacaan Doa Dzikir Pagi dan Petang Sesuai Sunnah yang Shahih, Begini Urutan yang Baik dan Benarnya!

Hari Baik Membangunan Rumah Menurut Islam

Pengasuh Ponpes Al-Manhudhiyyah K.H. Amru Al-Mu’tashim menjelaskan tentang ada atau tidaknya hari baik bangun rumah dalam Islam.

Jadi, Islam tidak mengenal hari baik atau buruk membangun rumah. Dengan begitu, tidak ada pantangan apa pun dalam Islam untuk memilih hari untuk membangunan rumah.

Akan tetapi ada doa baik saat membangun rumah agar rumah yang ditempati menjadi lebih berkah dan diridhoi Allah Swt.

Sumber:

UPDATE TERBARU