Sunday 19th of May 2024

Cara Melakukan Gerakan Pasang PSHT 1 Sampai 20 yang Benar, Ikuti Tutorial Ini

×

Cara Melakukan Gerakan Pasang PSHT 1 Sampai 20 yang Benar, Ikuti Tutorial Ini

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai cara melakukan gerakan pasang psht 1 sampai 20 yang wajib kamu tahu. Yuk simak di sini updatenya! 

Indonesia memiliki banyak sekali cabang olahraga salah satunya adalah pencak silat. Diketahui pula jika pencak silat sendiri memiliki berbagai cabang organisasi yang ternama di kalangan masyarakat, termasuk PSHT.


Persaudaraan Setia Hati Terate (Setia Hati Terate atau SH Terate) merupakan sebuah organisasi olahraga yang diinisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922 silam. Organisasi tersebut kemudian disepakati namanya menjadi Persaudaraan Setia Hati Terate pada kongres pertamanya di Madiun.

Baca juga: 4 Macam Tendangan Dasar Dalam Pencak Silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) yang Wajib Kamu Tahu

Baca juga: Tutorial Gerakan Silat PSHT Lengkap Dengan Video dan Penjelasan Mudahnya

Baca juga: Macam-Macam Gerakan Silat PSHT Dengan Teknik Dasar Utamanya

Dalam mendidik siswa menjadi seorang pendekar, PSHT selalu mengadakan tes kenaikan sabuk per 3 bulan yang menandakan kenaikan jenjang setiap latihannya. Beberapa tahap yang dilalui para siswa yaitu diantara tahap mengikuti latihan sabuk polos, sabuk jambon, sabuk hijau dan terakhir sabuk putih kecil.

Untuk menjadi anggota Setia Hati Terate, seseorang harus menjalankan latihan fisik dan juga penggemblengan mental spiritual minimal 2 tahun Latihan selama 2 tahun itu dibagi menjadi 4 tingkatan yang masing-masing tingkatan ditempuh selama 6 bulan latihan.

Pengertian Pasang PSHT

Pasang adalah ancang-ancang untuk mempersiapkan serangan dan pertahanan. Semua warga atau anggota PSHT tentu sudah tidak asing dengan istilah pasang PSHT 1 sampai 20 berikut ini. Materi pasang biasanya diberikan bebarengan dengan jurus dan senam. Kemudian pasang dilatih juga dalam praktik sambung atau tanding.

Sumber:

UPDATE TERBARU