Friday 3rd of May 2024

Daftar Materi Pelajaran Bahasa Sunda Kelas 3 SD/MI Semester 1/2 Kurikulum Merdeka, Pelajari di Sini

×

Daftar Materi Pelajaran Bahasa Sunda Kelas 3 SD/MI Semester 1/2 Kurikulum Merdeka, Pelajari di Sini

--

ASCOMAXX.com - Yuk latihan, berikut ini kami akan menyajikan informasi mengenai materi bahasa sunda kelas 3. Langsung saja kamu bisa ikuti pembahasan di artikel berikut.

Bahasa Sunda merupakan sebuah bahasa dari cabang Melayu-Polinesia dalam rumpun bahasa Austronesia. Bahasa ini umumnya dituturkan oleh penduduk bersuku Sunda di wilayah bagian barat pulau Jawa. Kini, bahasa Sunda menjadi pelajaran wajib yang diajarkan guna meningkatkan keterampilan anak didik untuk berbahasa.


Bahasa Sunda adalah bahasa yang kaya dan wajib untuk dilestarikan sebagai kekayaan bangsa. Dalam bahasa Sunda yang diajarkan di bangku kelas 3 sd akan ada beberapa hal yang wajib kamu pelajari.

Baca juga: Kunci Jawaban Soal Bahasa Sunda Kelas 3 SD/MI Halaman 40 Kurikulum Merdeka Soal Isian, Cek di Sini

Baca juga: Arti Hareudang Kata-Kata Bahasa Sunda Gaul yang Sempat Viral Jadi Sounds TikTok, Begini Bahasa Indonesianya

Baca juga: Contoh Kalimat Hareudang Dalam Bahasa Sunda Lengkap Dengan Artinya yang Wajib Kamu Hapalkan

Materi Pelajaran Bahasa Sunda Kelas 3 SD/MI

Materi pelajaran bahasa sunda kelas 3 sd semester 1 dan 2 ini terdiri dari sembilan bahan materi pembelajaran, seperti misalnya tentang menjaga lingkungan alam, mencintai hewan dan tumbuhan, menceritakan pengalaman pribadi, mengenal nama-nama musim, gotong royong, permainan dan olah raga, persahabatan, energi, menghormati orang tua, serta tentang memelihara lingkungan.

Sumber:

UPDATE TERBARU