Friday 3rd of May 2024

Manfaat dan Keuntungan Jadi Agen Pupuk Non Bersubsidi, Bisnis yang Paling Banyak Dicari Calon Pengusaha Muda!

×

Manfaat dan Keuntungan Jadi Agen Pupuk Non Bersubsidi, Bisnis yang Paling Banyak Dicari Calon Pengusaha Muda!

--

ASCOMAXX.com – Produsen pupuk bersubsidi merupakan perusahaan yang resmi ditunjuk oleh pemerintah. Produsen tersebut mendapatkan bantuan dana dari pemerintah untuk pengadaan pupuk yang bersubsidi sehingga pupuk dapat dijual dengan harga lebih murah kepada petani. Nah banyak orang yang ingin menjadi agen namun belum tahu manfaat di baliknya.

Untuk itu disini akan kami bahas mengenai Manfaat Agen Pupuk Non Bersubsidi yang akan kami bahas di bawah ini. Silahkan kamu pantengin artikel ini sampai selesai ya.


Baca juga: Tutorial Membuat Soal Pilihan Ganda Menjadi 2 Kolom di Microsoft Word, Pakai Cara Ini Biar Tampilan Lebih Rapi

Baca juga: Tutorial Membuat Kerajinan Robot yang Bisa Berjalan dari Kardus, Sederhana Namun Bisa Jadi Mainan Mahal!

Baca juga: Lagu Ibu Kita Kartini Dengan Kalimba, Ikuti Tutorial Mudahnya di Sini!

Subsidi pupuk diperuntukan bagi petani yang memenuhi persyaratan, seperti petani yang tergabung dalam kelompok tani, terdaftar dalam Simluhtan (Sistem Informasi Manajemen Penyuluh Pertanian), menggarap lahan maksimal dua hektare, dan menggunakan kartu tani (untuk wilayah tertentu).

Dari sekian jenis pupuk yang disubsidi pemerintah ini , salah satunya NPK Ponska, yang mana dari harga het nya Rp 115.000,_ per karungnya ( @ 50 kg) dijual ke petani mencapai Rp 170.000 bahkan Rp 200.000 per karungnya.

Untuk mendapatkan pupuk bersubsidi, petani harus tergabung dalam kelompok tani, menyusun E-RDKK (Elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok), menggarap lahan paling luas 2 (dua) hektar atau 1 (satu) hektar untuk petambak (Permentan No. 49 Tahun 2020).

Sumber:

UPDATE TERBARU