Wednesday 17th of April 2024

Pondok Pesantren Darut Tasbih Tangerang, Miliki Program Untuk Bantu Orang Depresi

×

Pondok Pesantren Darut Tasbih Tangerang, Miliki Program Untuk Bantu Orang Depresi

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Darut Tasbih Tangerang yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Sejarah Pondok Pesantren Al Inayah Jambi, Miliki Tujuan Agar Masyarakat Tebo Berpendidikan Islam Terbaik

Baca juga: Berapa Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Tsurayya Serang Banten Untuk Santri Putra dan Putri? Ternyata Segini Nominalnya!

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Bina Umat Yogyakarta Tahun Ajaran Baru 2023/2024 Untuk Semua Jenjang

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Darut Tasbih

Melansir dari berbagai sumber, Pondok Pesantren Darut Tasbih di Desa Gelam Jaya, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten berbeda dengan pesantren pada umumnya. Pesantren tersebut khusus menerima orang-orang yang mengalami gangguan kejiwaaan.

Pondok Pesantren Darut Tasbih Untuk Orang Gangguan Mental

Kegiatan di dalam pesantren tersebut tidak berbeda dengan pesantren pada umumnya. Para santri di tempat itu menggelar ibadah, mengaji, mendengarkan tausiyah, dan melakukan ruqiyah.

Sumber:

UPDATE TERBARU