Sunday 19th of May 2024

Cara Melakukan Tendangan Dasar A B C dan T PSHT Lengkap Dengan Daftar Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pemula

×

Cara Melakukan Tendangan Dasar A B C dan T PSHT Lengkap Dengan Daftar Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pemula

--

ASCOMAXX.com – Warga PSHT mari merapat! Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi tentang cara melakukan yang tak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Persaudaraan Setia Hati Terate (Setia Hati Terate atau SH Terate) merupakan sebuah organisasi olahraga yang diinisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922 silam.


Organisasi tersebut kemudian disepakati namanya menjadi Persaudaraan Setia Hati Terate pada kongres pertamanya di Madiun pada tahun 1948. Untuk menambah informasi, PSHT adalah sebuah organisasi pencak silat yang tergabung dan salah satu yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada tanggal 18 Mei 1948 silam.

Baca juga: Banyak Banget! Ternyata Segini Jumlah Warga PSHT Seluruh Dunia, Tertarik Join?

Baca juga: Tutorial Gerakan Silat PSHT Lengkap Dengan Video dan Penjelasan Mudahnya

Baca juga: Macam-Macam Gerakan Silat PSHT Dengan Teknik Dasar Utamanya

Selain belajar pencak silat, para anggotanya turut dibekali dengan falsafah PSHT yang menjadi tuntunan hidup mereka. PSHT memfasilitasi anggotanya untuk mengembangkan karakter yang menjunjung tinggi kejujuran, menjaga keseimbangan fisik, mental, pikiran, emosi, sosial, dan spiritual. Penanaman nilai-nilai falsafah ini menjadi penting mengingat harus berhadapan dengan kemajuan teknologi.

Sampai saat ini PSHT sudah tersebar di 236 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Bahkan, di tingkat perguruan tinggi dan perwakilan di luar negeri, PSHT sudah berhasil membentuk komisariat.

Kurang lebih trdapat 10 komisariat perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, dan 10 komisariat di luar negeri yang tersebar di sembilan negara yaitu Malaysia, Belanda, Russia (Moskow), Timor Leste, Hongkong, Korea Selatan, Jepang, Belgia dan Perancis.

Cek pembahasan selengkapnya yang akan kami kupas di slide selanjutnya!>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU