Friday 14th of June 2024

Kumpulan Contoh Surat Tugas Perjalanan Dinas yang Baik dan Benar Sesuai Format

×

Kumpulan Contoh Surat Tugas Perjalanan Dinas yang Baik dan Benar Sesuai Format

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh surat tugas perjalanan dinas yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Surat tugas merupakan sebuah jenis surat resmi yang dibuat dan dikeluarkan oleh pejabat instansi atau lembaga tertentu dengan tujuan menugaskan seorang pegawai atau karyawan untuk melakukan suatu pekerjaan (Dwinagara, Bintarto, & Suharyadi, 2020, p. 8).


Baca juga: Surat Tugas Perjalanan Dinas: Pengertian, Fungsi, Format, dan Contohnya

Baca juga: Contoh Surat Rekomendasi Pembelian BBM Untuk Pengajuan Usulan Kebutuhan

Baca juga: Salah Satu Contoh Media Promosi Peer to Peer Adalah? Ini Dia Jawabannya!

Adanya surat tugas bukan hanya untuk karyawan mengklaim reimbursement dana yang keluar selama perjalanan berlangsung, tapi surat tugas perjalanan dinas perusahaan juga penting sebagai bukti resmi bahwa seorang karyawan telah diberi perintah oleh atasannya untuk melaksanakan tugas di luar instansi.

Untuk formatnya adalah sebagai berikut:

1. Kepala atau Kop Surat

Kepala surat menandai keresmian surat yang dikeluarkan. Baik surat tugas perjalanan dinas doc atau pdf, keduanya harus memiliki kop surat agar keresmian surat terjamin.

2. Nomor Surat

Nomor surat ini berfungsi sebagai aspek yang bisa membantu dalam kemudahan pengarsipan surat-surat yang dikeluarkan perusahaan.

Sumber:

UPDATE TERBARU