Sunday 2nd of June 2024

Daftar Biaya Suntik KB Di Puskesmas Terbaru 2023, Buat Para Ibu Siapkan Dana Segini Ya!

×

Daftar Biaya Suntik KB Di Puskesmas Terbaru 2023, Buat Para Ibu Siapkan Dana Segini Ya!

--

Pada dasarnya, kontrasepsi injeksi alias KB suntik merupakan bentuk progesteron, yaitu hormon yang secara alami diproduksi pada ovarium wanita. Hormon yang ada dalam suntikan kontrasepsi ini bekerja dengan cara mencegah terjadinya ovulasi. Saat seorang wanita tidak mengalami ovulasi, maka ia hampir tidak memiliki kemungkinan untuk hamil karena tidak ada sel telur yang dapat dibuahi. 

Sejauh ini, suntik KB menjadi cara yang sangat ampuh untuk mencegah kehamilan. Kamu bisa mendapat suntikan ini di praktik dokter atau bidan. Agar lebih efektif, pastikan untuk mendapatkan suntikan KB secara rutin setiap 3 bulan satu kali. Dengan begitu, kehamilan yang tidak diinginkan bisa dicegah atau ditunda. 


Baca juga: Biaya Cek Golongan Darah di Puskesmas Indonesia Lengkap dan Terbaru 2023, Ada yang Ditanggung Pakai BPJS Juga Lho!

Baca juga: Cara Daftar BPJS Darurat 1 Hari Aktif Tahun 2023 Lengkap Dengan Syaratnya, Langsung Bisa Digunakan Buat Berobat GRATIS

Baca juga: 11 Daftar Catering Diet Tangerang Selatan Terbaik Tahun 2023, Harga Mulai 20 Ribuan Aja Loh!

Suntik KB di Puskesmas Bayar Berapa?

Nama Rumah Sakit Biaya per Suntik
RSIA Puri Bunda Malang Mulai Rp45.000
RS EMC Sentul Mulai Rp50.000
RS EMC Tangerang Mulai Rp55.000
RS JIH Yogyakarta Mulai Rp94.000

Tarif Suntik KB di Puskesmas

Jenis Suntik KB Biaya per Suntik
Suntik KB 1 bulan Rp20.000
Suntik KB 3 bulan Rp10.000

Itulah tadi soal Daftar Biaya Suntik KB Di Puskesmas Terbaru 2023 yang bisa kami sampaikan di atas. Semoga informasi kali ini bermanfaat buat kamu ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU