Sunday 12th of May 2024

Cara Membuat Name Tag ID Card dari Kardus Kreatif dan Mudah Dilakukan!

×

Cara Membuat Name Tag ID Card dari Kardus Kreatif dan Mudah Dilakukan!

--

ASCOMAXX.com - Name tag atau ID Card biasanya terdapat pada kegiatan MPLS dimana peserta didik baru akan menggunakan tanda tersebut sebagai pengenalan dengan siswa lainnya. Nah, jika kalian pennasaran bagaimana cara membuat name tag atau ID Card tersebut, simak selengkapnya dibawah ini.

MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk menyambut siswa baru yang akan memasuki tingkat pendidikan baru, seperti tingkat SMP atau SMA bahkan hingga perguruan tinggi.


MPLS bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengenalan kepada siswa baru mengenai lingkungan sekolah, aturan-aturan, kegiatan-kegiatan, dan nilai-nilai yang dianut di sekolah tersebut. Selain itu, MPLS juga memberikan kesempatan siswa baru untuk berkenalan dengan teman-teman sekelas.

Dalam MPLS para peserta didik biasanya juga mengenakan berbagai atribut yang diperlukan, salah satunya seperti papan nama untuk identitas. Papan nama ini berfungsi untuk mengidentifikasi siswa dan mempermudah interaksi antara mereka, guru, dan staf sekolah selama kegiatan MPLS.

Baca juga: Cara Membuat Perahu dari Kardus Bekas, Bikin Mainan Murah Untuk Anak di Rumah!

Baca juga: Cara Membuat Sepeda Hias Dari Kardus yang Mudah Untuk Anak Laki-Laki dan Prempuan

Baca juga: Cara Membuat Papan Nama MPLS dari Kardus Mudah dan Simpel, Cukup Gunakan Bahan Seadanya!

Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk nametag atau ID Card pada kegiatan MPS adalah kardus bekad. Kardus bekas bisa menjadi salah satu barang yang digunakan untuk membuat kerajinan. Kardus bekas sering kali ditemukan setelah proses pengiriman, pindahan, atau penyimpanan barang. 

Banyak orang dan bisnis berusaha untuk mendaur ulang kardus bekas guna mengurangi limbah dan dampak lingkungan negatif. Selain mendaur ulang, kardus bekas juga bisa digunakan untuk kerajinan tangan yang memiliki nilai estetik dan nilai jual.

Cara Membuat ID Card dari Kardus

Bahan-bahan yang diperlukan:

1. Kardus: Pilih kardus yang memiliki ketebalan yang memadai untuk membuat name tag yang kokoh dan tahan lama.
2. Gunting
3. Pensil atau pena
4. Lubang puncher atau stapler
5. Tali atau pita

Sumber:

UPDATE TERBARU