Sunday 12th of May 2024

Contoh ID Card MPLS dari Kardus Bekas, Bikin Kreasi Unik dengan Bahan Mudah dan Murah!

×

Contoh ID Card MPLS dari Kardus Bekas, Bikin Kreasi Unik dengan Bahan Mudah dan Murah!

--

ASCOMAXX.com -  Kardus bekas hingga kini banyak dimanfaatkan sebagai kerajinana atau untuk hal tertentu seperti pembuatan name tag MPLS pada peserta didik baru. Nah, untuk mudahnya berikut terdapat beberapa inspirasi atau referensi yang bisa kalian gunakan dalam membuat id card. 

Kardus bekas bisa menjadi salah satu barang yang digunakan untuk membuat kerajinan. Kardus bekas sering kali ditemukan setelah proses pengiriman, pindahan, atau penyimpanan barang. Meskipun barang utamanya telah dipergunakan, kardus bekas masih memiliki potensi untuk digunakan kembali.


Banyak orang dan bisnis berusaha untuk mendaur ulang kardus bekas guna mengurangi limbah dan dampak lingkungan negatif. Selain mendaur ulang, kardus bekas juga bisa digunakan untuk kerajinan tangan yang memiliki nilai estetik dan nilai jual.

Baca juga: Ide Model Perahu Mainan dari Kardus Bekas Menarik, Mudah Dibuatnya dengan Bahan yang Ada!

Baca juga: Cara Menghias Sepeda Hias Dengan Kardus yang Simple dan Mudah, Mulai Dari Bentuk Kapal, Pesawat, hingga Tank

Baca juga: Cara Membuat Media Pembelajaran PAUD Tema Keluargaku dengan Menggunakan Kardus, Belajar Jadi Lebih Fun dan Mudah Dipahami

Kegiatan MPLS

MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk menyambut siswa baru yang akan memasuki tingkat pendidikan baru, seperti tingkat SMP atau SMA bahkan hingga perguruan tinggi.

MPLS bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengenalan kepada siswa baru mengenai lingkungan sekolah, aturan-aturan, kegiatan-kegiatan, dan nilai-nilai yang dianut di sekolah tersebut. Selain itu, MPLS juga memberikan kesempatan siswa baru untuk berkenalan dengan teman-teman sekelas.

Dalam MPLS para peserta didik biasanya juga mengenakan berbagai atribut yang diperlukan, salah satunya seperti papan nama untuk identitas. Papan nama ini berfungsi untuk mengidentifikasi siswa dan mempermudah interaksi antara mereka, guru, dan staf sekolah selama kegiatan MPLS.

Contoh ID Card MPLS dari Kardus

- Contoh Model 1

Ternyata Mudah! Begini Cara Membuat Papan Nama dari Kardus untuk MPLS  dengan Ringkas Tapi Bagus - Berita Tren

Sumber:

UPDATE TERBARU