Wednesday 24th of April 2024

Cara Membersihkan Memori Hp Penuh Tanpa Hapus File dan Aplikasi, Auto Bisa Simpan File Sepuasnya!

×

Cara Membersihkan Memori Hp Penuh Tanpa Hapus File dan Aplikasi, Auto Bisa Simpan File Sepuasnya!

--

ASCOMAXX.com - Permasalahan memori penuh masih menjadi salah satu kendala yang membingungkan. Apalagi jika memori penuh file atau aplikasi tidak bisa dibuka. Nah, berikut ini akan kami bagikan bagaimana cara membersihkan memori Hp yang penuh tanpa hapus file dan aplikasi.

Memori internal pada sebuah perangkat ponsel atau smartphone adalah jenis memori yang tersedia di dalamnya untuk menyimpan data, aplikasi, sistem operasi, dan berbagai jenis informasi lainnya yang diperlukan untuk berfungsi. 


Memori internal ini berperan penting dalam menentukan seberapa banyak data dan aplikasi yang dapat disimpan dalam ponsel. Semakin besar kapasitas memori internal, semakin banyak ruang yang tersedia untuk menyimpan berbagai jenis file seperti foto, video, musik, dan aplikasi. 

Baca juga: Cara Cleaning Printer HP Ink Tank 315 Paling Mudah, Lakukan 7 Step Berikut Ini!

Baca juga: Tutorial Matikan HP Oppo A57 Tanpa Tombol, Gampang Banget! Tinggal Pake Cara Ini Langsung Bisa!

Baca juga: Cara Meluruskan Titik Dua di Word HP Paling Mudah, Cepat, dan 100% Langsung Work

Selain itu, sebagian dari memori internal juga digunakan untuk menyimpan sistem operasi ponsel dan file sistem yang diperlukan agar perangkat berfungsi dengan baik. Penting untuk memperhatikan kapasitas memori internal saat memilih ponsel.

Karena jika memori internal sudah penuh, pengguna akan mengalami keterbatasan dalam menambahkan atau menyimpan data baru. Beberapa ponsel juga mendukung penyimpanan eksternal seperti kartu microSD, yang dapat digunakan untuk memperluas kapasitas penyimpanan jika diperlukan.

Cara Membersihkan Memori Hp Penuh

Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi masalah penyimpanan penuh pada perangkat seluler kalian:  

1. Simpan file seperti gambar, audio, dan video pada memori eksternal atau layanan cloud seperti Google Drive. Google Drive bahkan menawarkan penyimpanan hingga 15GB secara gratis, memudahkan pengguna dalam mengelola dan mengakses file mereka.

Sumber:

UPDATE TERBARU