Wednesday 15th of May 2024

Not Kalimba Ibu Kita Kartini, Lagu Nasional Ikonik Ini Bisa Didengarkan Dengan Syahdu!

×

Not Kalimba Ibu Kita Kartini, Lagu Nasional Ikonik Ini Bisa Didengarkan Dengan Syahdu!

--

ASCOMAXX.com – Dalam bermain alat musik kalimba, banyak sekali lagu-lagu yang bisa dimainkan sehingga ketika didengarkan menjadi syahdu. Salah satunya lagu nasional dan kali ini akan kami bahas mengenai not kalimba ibu kita kartini.

Langsung saja untuk bisa segera belajar, yuk simak pembahasan yang kamis ajikan di artikel berikut ini dan pahami step-stepnya.


Baca juga: Chord River Flows In You Kalimba Dengan Not Angka, Simpel dan Mudah!

Baca juga: Lagu Ibu Kita Kartini Dengan Kalimba, Ikuti Tutorial Mudahnya di Sini!

Baca juga: Chord Gitar Nakke Teaja Ningai, Lagu Makassar yang Romantis Sekali!

Ada banyak sekali jenis alat musik yang bisa dimainkan seperti gendang, piano, gitar, dan lain sebagainya. Tapi pernah kah kalian mencoba salah satu alat musik yang unik seperti Kalimba? Mari kita kenal lebih dekat apa itu Kalimba.

Mengenal Alat Musik Kalimba

Alat musik Kalimba merupakan salah satu alat musik asal Afrika yang berukuran kecil namun menghasilkan nada yang begitu indah. Kalimba sering juga disebut piano jempol karena cara mainnya seperti piano namun memiliki ukuran yang mini.

Alat musik ini memiliki tuts-tuts logam yang menghasilkan nada yang berbeda-beda. Tuts pada kalimba terdiri dari 8,10,11, hingga 21 tuts. Semakin banyak tuts maka semakin banyak kunci dan luas range nada yang dihasilkan.

Sumber:

UPDATE TERBARU