Wednesday 24th of April 2024

Contoh Kalimat Hareudang Dalam Bahasa Sunda Lengkap Dengan Artinya yang Wajib Kamu Hapalkan

×

Contoh Kalimat Hareudang Dalam Bahasa Sunda Lengkap Dengan Artinya yang Wajib Kamu Hapalkan

--

ASCOMAXX.com – Ada banyak sekali kosa kata baru dan unik yang bisa kita dapatkan dalam bahasa Sunda. Seperti pada ulasan kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi tentang contoh kalimat hareudang dalam bahasa sunda. Untuk itu, mari simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini ya.

Tinggal di Indonesia ini memang terdiri dari banyak keberagaman dan salah satunya pada praktik bahasa. Misalnya saja, jika tinggal di Jawa ada banyak sekali ragam bahasa yang digunakan sebagai sarana komunikasi orang yang bertempat tinggal di daerah tersebut.


Seperti orang-orang Sunda, akan mengenal bahasa Sunda dan ternyata banyak yang membuat orang luar daerah tersebut bingung dengan bahasanya. Tidak disangka banyak kata dalam bahasa Sunda yang membuat orang-orang luar daerah tersebut penasaran. Salah satunya pada kata muhun yang selengkapnya dapat diketahui pembahasannya berikut ini.

Baca juga: Makna Kata Acong Viral di Media Sosial, Apa Artinya? Bahasa Gaul yang Tidak Boleh Diucap Sembarangan

Baca juga: Arti Chill yang Sebenarnya, Bahasa Gaul Viral TikTok yang Banyak Dipakai Belakangan Ini

Baca juga: Arti Istilah Waist Adalah? Sering Diucapkan Anak Gaul Jaman Sekarang

Bahasa Sunda merupakan sebuah bahasa dari cabang Melayu-Polinesia dalam rumpun bahasa Austronesia. Bahasa ini umumnya dituturkan oleh penduduk bersuku Sunda di wilayah bagian barat pulau Jawa. Kini, bahasa Sunda menjadi pelajaran wajib yang diajarkan guna meningkatkan keterampilan anak didik untuk berbahasa.

Bagi pengguna aplikasi TikTok kata hareudang pasti sudah tidak asing lagi. Kata ini sering terdengar dalam potongan lagu yang kerap dijadikan musik latar belakang video TikTok yang bunyinya “hareudang hareudang hareudang, panas panas panas.”

Sumber:

UPDATE TERBARU