Monday 13th of May 2024

Sejarah Pondok Pesantren Tsurayya Serang Banten, Membina dan Mendidik Anak Asuh Keluarga Kurang Mampu

×

Sejarah Pondok Pesantren Tsurayya Serang Banten, Membina dan Mendidik Anak Asuh Keluarga Kurang Mampu

--

Lokasi Pondok Pesantren Tsurayya

Pondok Pesantren Tsurayya terletak di Jln. Palka Km. 30 Cacaban Desa CiTasuk Kec. Padarincang Kab. Serang Prov. Banten. 42168.

Baca juga: Bacaan Doa Dzikir Pagi dan Sore Ala Rasulullah , Banyak Manfaat Jika Kamu Membaca Ini Sebelum Beraktifitas!


Baca juga: Doa Pembukaan PSHT Bahasa Jawa Disertai dengan Terjemahannya

Baca juga: Bacaan Doa Meminta Jodoh dengan Menyebut Namanya dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Sejarah Pondok Pesantren Tsurayya

Pondok Pesantren Tsurayya ini berdiri sejak tahun 1998 atas prakarsa K.H Ahmad Mukhayar, dan Hj. Tsurayya (Almh), yang merasa prihatin atas keadaan anak-anak generasi muslim yang kurang mendapat pendidikan agama dan pengetahuan umum, dan diserahkan untuk pembinannya kepada H. Abdul Hamid Zajuli.

Awalnya Tsurayya bernama Panti Asuhan Almanshur 2, dan menginduk pada panti Auhan Almanshur 1 Pabuaran, kemudian pada tanggal 20 Januari 2003, Panti Asuhan Almanshur 2 Padarincang, diubah namanya menjadi Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Yatim Piatu Tsurayya (disingkat Panti Asuhan Tsurayya) oleh Yayasan Darunnajah Jakarta.

Namun ditengah perjalanan PSAA yang dibina oleh H. Abdul Hamid Dzajuli mengalami kepakuman selama satu tahun, yaitu pada tahun 2006, dan pada tahun 2007 diadakan perubahan dengan mengganti kepengurusan lama dengan yang baru oleh yayasan, dan Alhamdulillah berkembang kembali sampai saat ini.

Sejak berdiri sampai sekarang, panti Asuhan Tsurayya sudah menampung dan membina kurang lebih 100 jiwa anak asuh yang berasal dari Banten dan sekitarnya, dengan kriteria Mukim dan Non Mukim serta jenjang pendidikan Madrasah Tsanawiyah (MTs), TPQ dan Madrasah Diniyah.

Sumber:

UPDATE TERBARU