Friday 10th of May 2024

Cara Mengajukan Kasbon Karyawan, Perlu Pakai Formulir dan Surat Pengajuan Untuk Alasan yang Jelas: CATAT!

×

Cara Mengajukan Kasbon Karyawan, Perlu Pakai Formulir dan Surat Pengajuan Untuk Alasan yang Jelas: CATAT!

--

ASCOMAXX.com – Langsung saja, berikut kami berikan informasi mengenai cara mengajukan kasbon karyawan yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Kasbon karyawan sendiri menjadi salah satu jenis fasilitas yang banyak dimanfaatkan karyawan di dunia kerja. Seiring bertambahnya jumlah karyawan maka fasilitas di dalamnya juga perlu bertambah.


Dimana kini perusahaan perlu untuk meningkatkan fasilitas karyawannya agar membuat karyawan semakin betah dan juga mengurangi penurunan atau karyawan yang resign atau mengundurkan diri. 

Baca juga: Referensi Program Kerja OSIS yang Unik dan Inovatif, Beda dari yang Lain!

Baca juga: Cara Menyusun Program Kerja OSIS: Mulai Visi Misi, Rancangan, hingga Pembagian Tugas

Baca juga: Pentingnya Program Kerja OSIS dalam Setiap Periode, Bentuk Pengembangan Kepemimpinan Serta Akomodasi Minat dan Bakat

Beberapa menyebut bahwa program kasbon karyawan ternyata cukup efektif untuk membuat karyawan merasa lebih terbantu dan juga menguntungkan untuk perusahaan. Berikut ini pembahasan selengkapnya untukmu. 

Sebagai informasi Kasbon sendiri merupakan pinjaman tunai yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawannya. Umumnya, perusahaan memiliki lembaga khusus, seperti koperasi, yang memberikan pinjaman tunai kepada karyawannya. Karyawan mengajukan dana kredit sesuai kebutuhan. Setiap perusahaan dapat menetapkan aturan besaran pinjaman dari karyawan.

Pembayaran kasbon umumnya dilakukan dengan cara pemotongan gaji karyawan setiap bulannya. Pun kasbon ini tanpa membebani karyawan karena karyawan hanya perlu membayar hutangnya sesuai dengan jumlah pinjaman awal. Tidak ada bunga di dalamnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU