Friday 17th of May 2024

Generic Structure Narrative Text: Pengertian, Jenis, dan Strukturnya

×

Generic Structure Narrative Text: Pengertian, Jenis, dan Strukturnya

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas mengenai salah stau materi bahasa Inggris yaitu generic structure narrative text. Untuk mengetahui informasi selengkapnya silahkan simak pembahasan berikut ini.

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang memiliki banyak manfaat dalam berbagai aspek kehidupan. Apakah Anda ingin mempelajari tata bahasa (grammar), kosakata (vocabulary), berbicara (speaking), menulis (writing), atau mendengarkan (listening).


Salah satu materi yang kami bahas kali ini adalah mengenai generic structure narrative text.

Baca juga: Cara dan Tutorial Translate Bahasa Inggris Lewat Kamera, Gak Perlu Bolak Balik Kamus Segala!

Baca juga: Kunci Jawaban LKS Bahasa Inggris Kelas 9 Halaman 12 : Answer The Question Story Of The Swan and The Owl, Ikuti Petunjuknya!

Baca juga: Kunci Jawaban LKS Bahasa Inggris Kelas 9 Semester 2 Halaman 13 : Translate Story Into Indonesia Language, Uji Kemampuanmu Disini!

Narrative Text

Teks naratif atau narrative text adalah salah satu bentuk tulisan yang paling umum ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Cerita-cerita yang kita nikmati dalam buku, film, atau bahkan percakapan sehari-hari adalah contoh-contoh teks naratif. Namun, di balik setiap cerita yang menarik, ada struktur yang mendukung alur cerita tersebut. 

narrative text ini terdiri dari beberapa macam. Jenis-jenis teks narasi di antaranya ada cerita khayalan (fairytales), misteri (mysteries), cerita seram (forror stories), sci-fi (science fiction), romansa (romance), dan masih banyak lagi. 

Generic Structure Narrative Text

1. Pendahuluan (Orientation) Pada bagian ini, pembaca akan diperkenalkan pada latar belakang cerita. Di sini, penulis akan memperkenalkan tokoh-tokoh utama dalam cerita, setting (tempat dan waktu) cerita, dan situasi awal yang menjadi pemicu cerita. Pendahuluan ini memberikan gambaran tentang apa yang akan terjadi selanjutnya dalam cerita.

Sumber:

UPDATE TERBARU