Tuesday 21st of May 2024

Contoh Teks MC Lomba Tartil Qur’an, Perhatikan Susunan nya Berikut Ini!

×

Contoh Teks MC Lomba Tartil Qur’an, Perhatikan Susunan nya Berikut Ini!

--

ASCOMAXX.com – MC atau Master of Ceremony memiliki arti seseorang yang bertugas sebagai pemandu acara. Tidak hanya memandu atau membawa acara, MC juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan acara berjalan sesuai dengan jadwal rundown yang sudah ditentukan oleh protokoler acara dan event organizer. 

Tak jarang MC sendiri serin di pakai sebagai pembawa acara di setiap evet termasuk Lomba Peringatan Hari Besar Islam, tak jarang kehadiran MC sendiri sangat berguna untuk kelancaran acara.


Kali ini akan kami sampaikan mengenai Contoh Teks MC Lomba Peringatan Hari Besar Islam yang akan kami bahas disini. Silahkan kamu simak pembahasannya disini ya.

Baca juga: Contoh Teks MC Beserta Susunan Acara Perayaan Natal yang Baik dan Benar

Baca juga: Contoh Teks Ceramah Singkat Tentang Kematian yang Bikin Nangis, Sebagai Bahan Renungan Untuk yang Masih Hidup

Baca juga: Kunci Jawaban Lks Bahasa Jawa Kelas 4 Semester 2 Halaman 10 11 Gladhi Kompetensi 5 Teks Geguritan

Pada intinya, tugas MC adalah membawa acara. Selagi membawa acara, MC juga dituntut untuk bisa memeriahkan acara namun juga tetap terkontrol. Maka dari itu, seorang MC harus pandai berimprovisasi, baik itu untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang diluar naskah, mengomentari kata sambutan, memberikan hiburan kepada audiens, dan lain lain. 

Tugas utama MC lainnya adalah mempelajari acara secara lebih mendalam dari event organizer yang bersangkutan. MC harus mengetahui sponsor penting yang harus disebut, tamu kehormatan, serta orang-orang yang akan memberikan pidato atau kata sambutan.

Sumber:

UPDATE TERBARU