Saturday 18th of May 2024

Kepala BPN Jakarta Timur Siapa Ya? Sempat Berganti Karena Istri Flexing di Medsos

×

Kepala BPN Jakarta Timur Siapa Ya? Sempat Berganti Karena Istri Flexing di Medsos

--

ASCOMAXX.com – Pembahasan kali ini akan kami sampaikan jika ada yang ingin bertanya kepala BPN Jakarta Timur siapa ya? Tentu saja hal ini bisa berkaitan dengan struktur organisasi yang sudah tertera.

Nah jika kamu belum paham apa itu badan pertanahan nasional, berikut ini akan kami bahas secara ringkas melalui artikel kali ini mengenai struktur organisasi BPN dan tugas-tugasnya.


 Baca juga: Struktur Organisasi BPN (Badan Pertanahan Nasional) Jakarta Timur Terbaru 2023 dan Fungsinya

Baca juga: Contoh Surat Pengaduan Sengketa Tanah ke BPN yang Benar Agar Cepat Ditindaklanjuti

Baca juga: Contoh Surat Ahli Waris Sebidang Tanah Sesuai dengan Aturan Pasal 111 Ayat (1) C Permen ATR/Kepala BPN 16/2021

Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (disingkat ATR/BPN) adalah lembaga pemerintah nonkementerian di Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang Pertanahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. BPN dahulu dikenal dengan sebutan Kantor Agraria. ATR/BPN diatur melalui Peraturan Presiden Nomor 47 Tahun 2020.

Untuk menyelenggarakan tugas dan fungsi BPN di daerah, dibentuk Kantor Wilayah BPN di provinsi dan Kantor Pertanahan di kabupaten/kota. Kantor Pertanahan dapat dibentuk lebih dari 1 (satu) Kantor Pertanahan di tiap kabupaten/kota.

Sumber:

UPDATE TERBARU