Saturday 4th of May 2024

Profil Pondok Pesantren Taruna Quran Yogyakarta, Bentuk Generasi Beraqidah Lurus

×

Profil Pondok Pesantren Taruna Quran Yogyakarta, Bentuk Generasi Beraqidah Lurus

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Taruna Quran Yogyakarta yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Contoh Tabe; Penilaian Observasi Paud Jawa TimurPenilaian Observasi Paud Jawa Barat

Baca juga: Download Contoh Surat Keterangan Cerai dari Kelurahan Format PDF/Word

Baca juga: Link Download Contoh Berita Acara Penyelesaian Masalah Yang Benar Anti Revisi, Langsung Unduh dan Edit

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Taruna Quran

Melansir dari berbagai sumber, Pondok pesantren Taruna Quran adalah yayasan Islam yang dibentuk dan dinotariskan pada tanggal 21 September 2008, mempunyai visi dan misi serta bertujuan menyediakan pusat / kawasan pendidikan yang Islami dengan konsep berlandaskan Al Quran dan As Sunnah.

Pemikiran ini dilandasi bahwa Yogyakarta merupakan daerah dengan yang berpendidikan dan memiliki budaya ke Islaman yang kuat.

Sumber:

UPDATE TERBARU