Sunday 19th of May 2024

Kumpulan Judul Skripsi Jurusan Perikanan Mudah, Bisa Jadi Inspirasi Tugas Penelitian!

×

Kumpulan Judul Skripsi Jurusan Perikanan Mudah, Bisa Jadi Inspirasi Tugas Penelitian!

--

ASCOMAXX.com - Jurusan perikanan ini tersedia di beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Jurusan ini tentu akan mempelajari juga ilmu perkanan. Berikut ini adalah kumpulan judul skripsi perikanan yang mudah dibuat dan bisa jadi inspirasi untuk kalian dalam melakukan penelitian.

Skripsi adalah istilah yang digunakan untuk menyebut suatu karya tulis ilmiah yang berisi paparan tulisan hasil penelitian mahasiswa jenjang sarjana untuk membahas suatu permasalahan atau fenomena dalam bidang ilmu tertentu dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku.


Skripsi memiliki tujuan untuk menguji kemampuan mahasiswa dalam menerapkan konsep dan teori yang telah dipelajari selama perkuliahan serta mengembangkan keterampilan penelitian dan analisis yang diperlukan dalam dunia akademik maupun profesional.

Baca juga: 20+ Judul Skripsi Administrasi Publik yang Mudah dan Sering Dapat ACC Dosen!

Baca juga: Cara Menggambar Masjid dengan Crayon Mudah dan Menarik, Ikuti Langkah Pewarnaannya Disini!

Baca juga: Kumpulan Judul Skripsi Jurusan Kebidanan yang Mudah, Sederhana dan Bisa Jadi Referensi!

Jurusan Perikanan

Jurusan Perikanan merupakan suatu bidang studi di tingkat perguruan tinggi yang fokus pada ilmu dan teknologi yang terkait dengan kegiatan perikanan, budidaya ikan, pengelolaan sumber daya perairan, serta industri perikanan secara keseluruhan.

Melalui program studi ini, mahasiswa akan mempelajari berbagai aspek seperti biologi ikan, ekologi perairan, teknik budidaya ikan, manajemen perikanan, kesehatan ikan, dan pengolahan hasil perikanan.

Tujuan utama dari jurusan ini adalah untuk menghasilkan lulusan yang memiliki pemahaman mendalam tentang lingkungan perairan, keberlanjutan sumber daya perikanan, dan teknologi terkini dalam meningkatkan produksi dan kualitas hasil perikanan. 

Hal yang Perlu Diperhatikan Membuat Judul

Dalam melakukan penulisan skripsi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Menurut buku Skripsi Dont' Worry karangan Ce Gunawan, berikut hal yang harus diperhatikan:

Sumber:

UPDATE TERBARU