Friday 17th of May 2024

Cara Menghitung FCR Ayam Broiler, Untuk Mengetahui Tingkat Keberhasilan Produksi

×

Cara Menghitung FCR Ayam Broiler, Untuk Mengetahui Tingkat Keberhasilan Produksi

--

ASCOMAXX.com – Ingin beternak broiler? Nah, berikut ini adalah informasi mengenai cara menghitung FCR ayam broiler yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Saat ini masih banyak orang yang menyukai merawat ayam, baik untuk pangan maupun kesenangan pribadi. Tidak heran jika saat ini juga sudah banyak ayam yang dijual untuk diadu dengan ayam milik orang lain atau dijual hasil daging dan telurnya.


Baca juga: Baca Manga Jujutsu Kaisen Chapter 233 Bahasa Indonesia Viral! Gojo Bertekad Lindungi Murid-muridnya Dari Kutukan

Baca juga: Daftar Bursa Transfer PSG Musim 2023/2024 Terlengkap, Lionel Messi Pamit dari Skuad Luis Enrique

Baca juga: Contoh Surat Keterangan Tidak Hamil dari Puskesmas Untuk Keperluan Pra Nikah Hingga Melamar Kerja

Sekilas Tentang Ayam Broiler

Ayam broiler atau yang disebut juga ayam ras pedaging (broiler) merupakan salah satu jenis ras unggulan hasil persilangan dari bangsa-bangsa ayam yang memiliki daya produktivitas tinggi, terutama dalam memproduksi daging ayam.

Ayam broiler sendiri adalah hasil perkawinan silang dan sistem berkelanjutan sehingga mutu genetiknya bisa dikatakan baik. Mutu genetik yang baik akan muncul secara maksimal apabila ayam tersebut diberi faktor lingkungan yang mendukung, misalnya pakan yang berkualitas tinggi, sistem perkandangan yang baik, serta perawatan kesehatan dan pencegahan penyakit.

Ayam ini menjadi jenis ternak yang paling ekonomis bila dibandingkan dengan ternak lain. Kelebihannya adalah kecepatan pertambahan/produksi daging dalam waktu yang relatif cepat dan singkat atau sekitar 4 - 5 minggu produksi daging sudah dapat dFCRasarkan atau dikonsumsi.

Sumber:

UPDATE TERBARU