Monday 29th of April 2024

Pondok Pesantren Baitul Hidayah Bandung: Profil, Alamat, Jenjang Pendidikan, dan Keunggulan Ponpes

×

Pondok Pesantren Baitul Hidayah Bandung: Profil, Alamat, Jenjang Pendidikan, dan Keunggulan Ponpes

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Baitul Hidayah Bandung yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Ummul Quro Al Islami Bogor Tahun Ajaran 2023/2024 Untuk Semua Jenjang

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Darussalam Garut Tahun Ajaran 2023/2024 Untuk Santri Putra dan Putri

Baca juga: Profil Pondok Pesantren Darussalam Garut, Lembaga Pendidikan Islam Untuk Semua Golongan

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Baitul Hidayah

Melansir dari berbagai sumber, Pondok pesantren Baitul Hidayah adalah sebuah sekolah setara SMP-SMA, yg dalam kurikulum pendidikan mengacu pada kurikulum ponpes Gontor.

Ponpes ini juga memliki identitas sebagai pesantren dan bukan sebagai Islamic Boarding School. Maka cukup jelas bahwa pendidikan agama Islam lebih mendominasi, tidak terkecuali pendidikan umum.

Sumber:

UPDATE TERBARU