Thursday 2nd of May 2024

Harga Suntik Rabies di Puskesmas Indonesia, Berapa Sih? Lebih Baik Mencegah Ketimbang Mengobati Deh!

×

Harga Suntik Rabies di Puskesmas Indonesia, Berapa Sih? Lebih Baik Mencegah Ketimbang Mengobati Deh!

--

ASCOMAXX.com – Vaksin rabies adalah vaksin yang digunakan untuk mencegah infeksi virus rabies. Vaksin ini dapat diberikan pada orang yang diduga sudah terpapar rabies atau berisiko tinggi untuk tertular rabies.

Vaksin rabies terbuat dari virus yang dilemahkan. Vaksin ini bekerja dengan cara merangsang tubuh membentuk antibodi yang dapat melawan virus rabies. Kira-kira dibutuhkan waktu 7–10 hari dari sejak vaksinasi sampai tubuh bisa menghasilkan perlindungan dalam bentuk antibodi.


Kini akan kami berikan informasi soal Harga Suntik Rabies di Puskesmas yang akan kami sampaikan disini. Kamu bisa langsung simak bahasan kami disini.

Baca juga: Prosedur Tes Sifilis di Puskesmas Gratis, Bisa Pakai BPJS: Segera Periksakan Dirimu

Baca juga: Contoh Surat Keterangan Tidak Hamil dari Puskesmas Untuk Keperluan Pra Nikah Hingga Melamar Kerja

Baca juga: Signifikansi Pengkodean ICD-10 yang Akurat dalam Dunia Kesehatan, Ternyata Ini Penjelasannya

Vaksin PrPP biasanya diberikan kepada orang yang dianggap berisiko tinggi terpapar, misalnya petugas pengawas hewan, dokter hewan, atau orang yang tinggal di atau bepergian ke daerah endemis rabies. Imunisasi booster secara berkala juga direkomendasikan untuk pencegahan ekstra, terutama untuk orang-orang yang pekerjaannya menempatkan mereka pada risiko tinggi terpapar rabies.

Selalu ikuti anjuran dokter sebelum dan setelah menerima vaksin rabies. Vaksin ini diberikan langsung oleh dokter atau tenaga medis di bawah pengawasan dokter, di fasilitas kesehatan atau rumah sakit.

Vaksin rabies diberikan melalui suntikan ke otot (intramuskular/IM). Pada orang dewasa, vaksin disuntikkan ke otot lengan atas. Sementara pada anak-anak atau balita, vaksin disuntikkan ke otot paha.

Sumber:

UPDATE TERBARU