Thursday 2nd of May 2024

Download Contoh Soal Populasi dan Sampel Beserta Jawabannya, Ikuti Cara Penyelesaiannya yang Cepat Serta Tepat

×

Download Contoh Soal Populasi dan Sampel Beserta Jawabannya, Ikuti Cara Penyelesaiannya yang Cepat Serta Tepat

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini akan kami berikan informasi update mengenai contoh soal populasi dan sampel beserta jawabannya yang wajib banget buat kamu simak hingga usai biar tak ketinggalan informasinya. Ini pembahasannya! 

Dalam statistika kita akan mengenal istilah populasi dan sampel. Populasi ialah keseluruhan data mengenai sekelompok objek yang lengkap dan jelas yang mempunyai karakteristik tertentu yang ditetapkan oleh peneliti untuk dipelajari dan kemudian ditarik kesimpulan.


Sedangkan untuk sampel adalah data pada suatu penelitian mungkin dilaksanakan secara sensus (pengumpulan data secara keseluruhan). Sampel adalah bagian dari jumlah dan karakteristik yang dimilik oleh populasi.

Baca juga: Komponen & Cara Modif Power 400 Watt Untuk TOA Agar Suara Lebih Lantang

Baca juga: Kumpulan Contoh Soal Psikotes Farmasi dan Kunci Jawabannya Terbaru 2023 Yang Mau Kerja di Apotek Wajib Merapat

Baca juga: Link Download Soal Psikotes Farmasi dan Kunci Jawabannya, yang Mau Masuk Jurusan Farmasi Wajib Pelajari Ini

Untuk kamu yang sedang mencari soal mengenai contoh soal populasi dan sampel maka artikel ini sangatlah pas buat kamu.

Berikut ini akan kami sampaikan mengenai contoh soal populasi dan sampel beserta jawabannya yang semoga bisa membantu kamu menyelesaikan soal serupa, maka dari itu simak sampai akhir agar tak ketinggalan materi lanjutannya.

Contoh Soal Populasi dan Sampel Beserta Jawabannya

Contoh Soal 1

Sebuah pabrik roti membuat beberapa jenis roti yaitu roti kacang hijau, roti cokelat, roti susu dan roti nenas. Salah seorang pegawai pabrik roti tersebut mengambil masing-masing tiga buah roti kacang hijau, tiga buah roti cokelat, tiga buah roti susu dan tiga buah roti nenas. Roti yang telah diambil diperlihatkan kepada para pembeli roti di ruang bagian pemasaran dari pabrik tersebut. Tentukan populasi dan sampelnya! (Sumber BSE)

Penyelesaian: Populasinya adalah seluruh jenis roti yang dibuat oleh pabrik tersebut, sedangkan sampelnya adalah roti yang diambil oleh

Sumber:

UPDATE TERBARU