Saturday 27th of July 2024

Profil Pondok Pesantren Darussalam Garut, Lembaga Pendidikan Islam Untuk Semua Golongan

×

Profil Pondok Pesantren Darussalam Garut, Lembaga Pendidikan Islam Untuk Semua Golongan

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Darussalam Garut yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Bacaan Doa Kedua Orang Tua Saat Jadi Imam Sholat dan Artinya

Baca juga: Makna dan Pengaruh Doa Salam Maria Untuk Umat Katolik, Ungkapan Rasa Penghormatan dan Perenungan Spiritual

Baca juga: Kumpulan Contoh Undangan Haulan Tahlil dan Doa Bersama 3, 7, 40, 100, dan 1000 Hari

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Darussalam

Melansir dari berbagai sumber, Pondok Pesantren Darussalam Garut didirikan sebagai lembaga Pendidikan yang bebas, tidak berpihak pada partai politik apapun dan tidak pula masuk ke salah satu organisasi massa manapun.

Sejak awal hingga saat ini, Pondok Pesantren Darussalam Garut berdiri di atas dan untuk semua golongan, demi mengelola pendidikan Islam dengan maksimal.

Sumber:

UPDATE TERBARU