Friday 3rd of May 2024

Cara Mencegah Ayam Berak Hijau Cair, Pastikan Ternak Sehat dan Tumbuh Sempurna

×

Cara Mencegah Ayam Berak Hijau Cair, Pastikan Ternak Sehat dan Tumbuh Sempurna

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai cara mencegah ayam berak hijau yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Saat ini masih banyak orang yang menyukai merawat ayam, baik untuk pangan maupun kesenangan pribadi. Tidak heran jika saat ini juga sudah banyak ayam yang dijual untuk diadu dengan ayam milik orang lain.


Baca juga: Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter: Syarat, Cara Membuat, dan Contoh

Baca juga: Syarat Suntik Catin di Puskesmas Wajib Banget Buat yang Mau Menikah Agar Terhindari Dari Tetanus

Baca juga: Spoiler Manhwa God Jangsan Tiger (Jangsanbeom) Chapter 11 Pura-Pura Jadi Teman, Ari Tusuk Hong Sia Dari Belakang

Sebagai mana hewan lainnya, ayam juga bisa mengalami sakit seperti berak hijau. Perubahan bentuk, bau dan warna feses ayam merupakan indikasi adanya perubahan pada sistem pencernaan dan kesehatan ayam.

Feses ayam yang normal berwarna kehijauan atau kecoklatan, solid/liat, dengan diselimuti bagian putih asam urat pada bagian atas.

Jenis penyakit berak hijau pada ayam atau cukup populer dengan sebutan kolera ini merupakan penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi kalangan peternak. Terlebih jika memasuki musim hujan karena bakteri pasteurella multocida ini dapat berkembang dengan cepat karena situasi lembab pada area kandang.

Sumber:

UPDATE TERBARU