Friday 3rd of May 2024

Cara Mencegah Snot pada Ayam Agar Selalu Sehat dan Bisnis Budidaya Lancar

×

Cara Mencegah Snot pada Ayam Agar Selalu Sehat dan Bisnis Budidaya Lancar

--

ASCOMAXX.com – Takut ternak terkena penyakit snot? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara mencegah snot ayam yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Saat ini masih banyak orang yang menyukai merawat ayam, baik untuk pangan maupun kesenangan pribadi. Tidak heran jika saat ini juga sudah banyak ayam yang dijual untuk diadu dengan ayam milik orang lain.


Baca juga: Tips dan Cara Membuat Judul Penelitian yang Benar, Efektif dan Menarik

Baca juga: Tips dan Cara Memilih Tas Untuk Wanita yang Cocok Dipakai, Biar Nggak Nyesel Setelah Membeli!

Baca juga: Apa Penyebab Ayam Cacingan? Berikut Alasan Hingga Tips dan Trik Mengatasinya

Sebagai mana hewan lainnya, ayam juga bisa mengalami sakit seperti snot. Penyakit tersebut disebut juga dengan coryza yang aman disebabkan oleh bakteri Haemophillus gallinarum.

Penularan penyakit snot ini bisa melalui kontak langsung, melalui makanan, minuman, kandang yang telah digunakan maupun dari orang yang bersentuhan dengan unggas tersebut.

Gejala Snot Ayam

Gejala yang paling terlihat adalah adanya cairan atau leleran dari lubang hidung yang mula-mula berwarna kuning encer kemudian lambat laun berubah menjadi kental, bernanah dan berbau khas (bau busuk/amis) yang dapat membuat hidung ayam tersumbat sehingga ayam susah bernafas.

Sumber:

UPDATE TERBARU