Saturday 15th of June 2024

Perbedaan Mani dan Madzi Bagi Wanita yang Perlu Diketahui, Berikut Cara Mensucikannya!

×

Perbedaan Mani dan Madzi Bagi Wanita yang Perlu Diketahui, Berikut Cara Mensucikannya!

--

ASCOMAXX.com -  Seorang wanita bisa mengeluarkan cairan petih yang hampir mirip dan biasa disebut mani dan madzi. Kedua cairan tersebut meskipun mirip namun berbeda, begitupun cara membersihkannya. Berikut ini adalah perbedaan dari mani dan madzi bagi wanita. 

Cairan mani dan madzi yang dikeluarkan oleh wanita adalah hal yang umum. Dalam perspektif biologis, fenomena ini terjadi saat seseorang mengalami rangsangan atau mencapai orgasme dalam konteks aktivitas seksual.


Perbedaan antara cairan mani dan madzi pada wanita dapat dikenali melalui karakteristiknya yang khas. Sifat keduanya telah dijelaskan secara rinci dalam tulisan agama karya para ulama masa lalu.

Dalam referensi "Kado Pernikahan" yang ditulis oleh Syaikh Hafizh Ali Syuaisyi’ (2005), madzi adalah cairan transparan yang keluar dari organ intim wanita saat ia mengalami stimulasi seksual. Di sisi lain, mani adalah cairan yang dikeluarkan bersamaan dengan rasa syahwat akibat aktivitas seksual.

Baca juga: Bacaan Doa Kedua Orang Tua Saat Jadi Imam Sholat dan Artinya

Baca juga: Keunggulan Pondok Pesantren Al Ihsan Bandung, Gunakan Metode Belajar Tradisional dan Modern

Baca juga: Rute Ziarah Wali Songo dari Cirebon Tahun 2023, Dimulai dari Makam Sunan Gunung Jati

Pengertian Mani dan Cara Membersikan

Mani memiliki sifat tekstur yang cenderung encer dan nuansa warna yang berkedip ke arah kekuningan. Nabi Muhammad SAW pernah bersabda: "Mani laki-laki itu kental putih, sementara mani wanita cenderung lebih cair dan berwarna kuning." (Diriwayatkan oleh Muslim)

Dalam beberapa situasi, mani juga dapat memperoleh nuansa putih. Aroma yang terkandung dalam cairan mani mirip dengan aroma mayang kurma, dan ketika terkena air, aroma tersebut akan mirip dengan aroma telur.

Sumber:

UPDATE TERBARU