Friday 17th of May 2024

Mengenal dan Menghitung Weton Sunda Jodoh, Cari Tahu Kecocokan Namamu dan Pasangamu Disini!

×

Mengenal dan Menghitung Weton Sunda Jodoh, Cari Tahu Kecocokan Namamu dan Pasangamu Disini!

--

ASCOMAXX.com – Budaya Jawa mengenal primbon untuk meramalkan kehidupan manusia melalui perhitungan weton. Weton kelahiran dipercaya dapat mengetahui watak atau sifat seseorang ketika lahir hingga dewasa.

Tidak hanya itu, weton pun dapat digunakan untuk meramal masa depan, masa tanam, masa panen, perubahan musim, sampai dengan perhitungan perjodohan.


Kini akan kami berikan informasi mengenai Cara Hitung Weton Sunda Jodoh, Cari Tahu Kecocokan Namamu dan Pasangamu Disini! yang akan kami bahas secara singkat, padat dan jelas berikut ini.

Baca juga: List Lagu Barat yang Pas Untuk Crush, Pas Buat Kamu yang Terjebak Friendzone dan HTS!

Baca juga: Daftar Lagu Indonesia yang Cocok untuk Crush Cowok, Bisa Pake Kode Keras Buat Gebetan Gak Peka!

Baca juga: Mengenal Tahap Pembahanan dalam Membuat Kerajinan dan Referensi Bahan yang Digunakan

Weton sendiri sering digunakan sebagai pertimbangan untuk memutuskan sesuatu, termasuk kecocokan jodoh. Menurut kepercayaan jaman dahulu, weton jodoh digunakan untuk menghitung kecocokan dan keserasian antar pasangan berdasarkan tanggal lahir keduanya sebelum menikah.

Perhitungan Jodoh dalam budaya Sunda

a. Kode babasan
Kode babasan merupakan kode yang nomor urutnya sangat berpengaruh. Kode ini digunakan setelah hasil perhitungan dibagi 7 dan sisanya dicocokkan dengan nomor urut pada kode ini, sehingga akan diketahui baik buruknya pasangan tersebut apabila bersama. 

Sumber:

UPDATE TERBARU