Sunday 12th of May 2024

Bacaan Doa Kedua Orang Tua Saat Jadi Imam Sholat dan Artinya

×

Bacaan Doa Kedua Orang Tua Saat Jadi Imam Sholat dan Artinya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai bacaan doa kedua orang tua untuk orang banyak yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Orang tua adalah orang-orang penting dalam hidup kita. Sebagai anak yang berbakti dan seorang muslim sangat dianjurkan untuk mendoakan kedua orang tua masing-masing sesuai dengan ajaran.


Baca juga: Bacaan Doa Kedua Orang Tua Untuk Orang Banyak Arab, Latin, dan Terjemahan Indonesia

Baca juga: Contoh Kata Kata Syukuran Rumah Baru, Berikan Harapan dan Doa Baik Untuk Tempat Tinggal yang Nyaman

Baca juga: Makna dan Arti Dari Aamiin Allahumma Aamiin Sebagai Doa Penutup Dalam Agama Islam, Begini Kata Ulama

Salah satu ayat dalam Al-Qur’an yang menjelaskan mengenai hal ini adalah surat Al-Isra’ ayat 23-24.

Allah SWT berfirman dalam Al-Qur’an:

وَقَضَىٰ رَبُّكَ أَلَّا تَعْبُدُوا إِلَّا إِيَّاهُ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا ۚ إِمَّا يَبْلُغَنَّ عِندَكَ الْكِبَرَ أَحَدُهُمَا أَوْ كِلَاهُمَا فَلَا تَقُل لَّهُمَا أُفٍّ وَلَا تَنْهَرْهُمَا وَقُل لَّهُمَا قَوْلًا كَرِيمًا ﴿٢٣﴾ وَاخْفِضْ لَهُمَا جَنَاحَ الذُّلِّ مِنَ الرَّحْمَةِ وَقُل رَّبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيرًا

Artinya:
Dan Tuhanmu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik kepada ibu bapak. Jika salah seorang di antara keduanya atau keduanya sampai usia lanjut dalam pemeliharaanmu, maka janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka, dan ucapkanlah kepada keduanya perkataan yang mulia. Dan rendahkanlah dirimu terhadap keduanya dengan penuh kasih sayang dan ucapkanlah, ‘Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil. (QS. Al-Isra’: 24)

Sumber:

UPDATE TERBARU