Wednesday 15th of May 2024

Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Al Ihsan Bandung Tahun Ajaran 2023/2024 Untuk Semua Jenjang

×

Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Al Ihsan Bandung Tahun Ajaran 2023/2024 Untuk Semua Jenjang

--

Pendidikan Pondok Pesantren Al Ihsan

Utamanya yang seperti Gontor adalah dalam program lembaga pendidikan. Kurikulum yang digunakan adalah KMI yaitu singkatan dari Kulliyatul Mu’allimin Al Islamiyah, merupakan kurikulum yang sudah menggabungkan antara agama dan pendidikan formal dalam sistem kelas.

Baca juga: Tips Aman agar Tehindar dari Dampak Negatif HP bagi Kesehatan, Buat yang Maniak HP Wajib Perhatikan!


Baca juga: Surat Keterangan Ahli Waris dari Kelurahan: Syarat, Cara Membuat, dan Contohnya

Baca juga: Cara Membuat Surat Keterangan Sehat Calon Pengantin / Imunisasi Sebelum Daftar Pernikahan di KUA

Durasi masa pendidikannya enam tahun. Dalam masa tersebut santri dituntut untuk memiliki kemampuan dalam berbasa arab yang baik, membaca kitab dengan baik, serta memiliki kemampuan ilmu formal yang baik. Selengkapnya tentang kurikulum KMI bisa dibaca di sini.

Kurikulum ini juga sudah diakui negara. Maka di pesantren Al Ihsan Baleendah Bandung sewaktu kelas tiga akan mengikuti ujian nasional setingkat MTs, atau SMP. Juga demikian ketika sudah kelas enam akan mendapatkan ujian nasional setingkat MA, atau SMA.

Kemampuan dalam pengetahuan Islam bagus, kemampuan dalam pengetahuan formal seperti Fisika, Biologi, Kimia, Matematika, juga didapat dengan layak. Maka Pesantren Al Ihsan Bandung menjadi salah satu favorit dan unggulan.

Sehingga ijazah yang didapatkan santri ponpes Al Ihsan Bandung berjumlah tiga, yaitu ijazah KMI seperti Gontor, ijazah Tsanawiyah, dan ijazah Aliyah. Nantinya ijazah ini bisa diterima baik di perguruan tinggi swasta, negeri, bahkan di luar negeri sekali pun.

Sumber:

UPDATE TERBARU