Thursday 2nd of May 2024

Pondok Pesantren Ar Ridho Sentul Bogor: Profil, Alamat, Visi Misi, dan Jenjang Pendidikan

×

Pondok Pesantren Ar Ridho Sentul Bogor: Profil, Alamat, Visi Misi, dan Jenjang Pendidikan

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Ar Ridho Sentul Bogor yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Pondok Pesantren Daaruttauhid Malang: Profil, Alamat, Visi Misi, dan Jenjang Pendidikan

Baca juga: Pondok Pesantren Krapyak Ali Maksum Yogyakarta: Profil, Informasi Kontak, Jenjang Pendidikan, dan Keunggulan Ponpes

Baca juga: Biaya Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Tahun 2023, Baik Pendidikan Formal Maupun Non Formal

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Ar Ridho

Melansir dari berbagai sumber, Pondok Pesantren Modern Ar-Ridho Sentul didirikan pada tahun pada tanggal, 01 juli 2012 M./11 sya’ban 1433 H. Ponpes ini dipimpin langsung oleh KH. Ir. Hudori MSc serta mengangkat Al-Ustadz Maturidi, S.Pd.I sebagai Direktur Pondok Pesantren.

KH. Ir. Hudori MSc sendiri adalah putra dari Kh. Asmuni Bin H. Rohili, Pendiri Ponpes Ar-Ridho Sentul. Pondok Pesantren Modern Ar-Ridho Sentul mengikuti pola pendidikan Pondok Pesantren Modern Gontor.

Sumber:

UPDATE TERBARU