Tuesday 14th of May 2024

Cara Membuat Aerator Dari Dinamo Tanpa Listrik Untuk Akuarium Tak Perlu Beli Mahal-Mahal

×

Cara Membuat Aerator Dari Dinamo Tanpa Listrik Untuk Akuarium Tak Perlu Beli Mahal-Mahal

--

ASCOMAXX.com - Informasi penting untuk pecinta ikan! Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang cara membuat aerator dari dinamo. Untuk kalian yang penasaran informasi selengkapnya silahkan simak pembahasan berikut ini ya.

Aerator adalah sebuah mesin penghasil gelembung udara yang gunanya adalah menggerakkan air di dalam Akuarium agar airnya kaya akan oksigen terlarut yang mana sangat dibutuhkan oleh semua ikan air tawar dan air laut, kecuali beberapa jenis ikan, seperti cupang, gurami, dll tidak memerlukannya.


Aerator sebenarnya tidak harus selalu dinyalakan selama 24 jam, sebaiknya disesuaikan kembali dengan kebutuhan. Jika di dalam akuarium atau aquascape terdapat tanaman air, sebaiknya hindari menggunakan aerator. Aerator berpotensi membunuh tanaman air karena kurangnya CO2 untuk proses fotosintesis.

Baca juga: Cara Mudah Budidaya Ikan Black Tetra di Akuarium, Para Pemula Tak Perlu Panik Lagi!

Baca juga: Perawatan Ikan Black Tetra dalam Akuarium, Mulai Suhu Air hingga Pemberian Pakan

Baca juga: Harga Paludarium Air Terjun Terbaru 2023, Bisa Dibeli Online Untuk Kreasi Akuarium Terbaik

Ketika mulai bekerja, aerator akan mengaduk-aduk air yang ada di permukaan kolam. Air yang teraduk-aduk karena gerakan aerator akan menciptakan arus di kolam. Arus air berfungsi untuk menukarkan kandungan karbon dioksida di kolam dengan oksigen yang ada di udara.

Dilihat dari fungsinya, tentu filter akuarium dan aerator merupakan dua alat yang berbeda dengan fungsi yang berbeda pula. Dengan adanya alat tersebut, kandungan oksigen di dalam akuarium pun tetap terjaga dan ikan tidak akan mudah stres.

Sumber:

UPDATE TERBARU