Wednesday 15th of May 2024

Lingsem Tegese? Arti Bahasa Jawa ke Indonesia Beserta Maknanya

×

Lingsem Tegese? Arti Bahasa Jawa ke Indonesia Beserta Maknanya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai arti kata lingsem dalam Bahasa Jawa yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia merupakan salah satu negara yang terdiri dari banyak suku bangsa. Hal tersebut rupanya memengaruhi berbagai budaya yang ada termasuk adanya peribahasa dari setiap suku dan bahasa. Salah satu bahasa yang terkenal di Indonesia dan banyak penggunanya adalah Bahasa Jawa.


Baca juga: 6 Arti Mawar Hitam yang Kerap Jadi Simbol Duka Cita Sampai Tragedi Pecintaan

Baca juga: Spoiler Manhua Leveling In The Future (Apex Future Martial Arts) Chapter 47, Waktunya Lu Sheng Bermain!

Baca juga: Makna dan Arti Dari Aamiin Allahumma Aamiin Sebagai Doa Penutup Dalam Agama Islam, Begini Kata Ulama

Bahasa Jawa merupakan bahasa Austronesia yang utamanya dituturkan oleh penduduk bersuku Jawa di wilayah bagian tengah dan timur pulau Jawa. Bahasa Jawa juga dituturkan oleh diaspora Jawa di wilayah lain di Indonesia, seperti di Sumatra dan Kalimantan; serta di luar Indonesia seperti di Suriname, Belanda, dan Malaysia.

Jumlah total pengguna bahasa Jawa diperkirakan mencapai sekitar 75,5 juta pada tahun 2006. Bahasa Jawa berstatus bahasa resmi di Daerah Istimewa Yogyakarta di samping bahasa Indonesia.

Arti Kata Lingsem

Dari berbagai sumber, lingsem tegese isin atau malu. Perasaan tersebut merupakan salah satu bentuk emosi manusia. Malu memiliki arti beragam, yaitu sebuah emosi, pengertian, pernyataan, atau kondisi yang dialami manusia akibat sebuah tindakan yang dilakukan sebelumnya, dan kemudian ingin menutupinya.

Sumber:

UPDATE TERBARU