Saturday 4th of May 2024

Cara Bergabung PSHT Kediri: Alamat, Biaya, Prestasi, Sejarah, Akun Instagram dan Facebook

×

Cara Bergabung PSHT Kediri: Alamat, Biaya, Prestasi, Sejarah, Akun Instagram dan Facebook

--

ASCOMAXX.com – Seperti yang kita tahu, Indonesia memiliki banyak sekali cabang olahraga salah satunya adalah pencak silat. Diketahui pula jika pencak silat sendiri memiliki berbagai cabang organisasi yang ternama di kalangan masyarakat, termasuk PSHT.

PSHT atau Persaudaraan Setia Hati Terate merupakan organisasi pencak silat lokal yang berasal dari Madiun yang telah mempunyai banyak anggota di seluruh Nusantara. Selain belajar pencak silat, para anggotanya turut dibekali dengan falsafah PSHT yang menjadi tuntunan hidup mereka.


PSHT adalah sebuah organisasi pencak silat yang tergabung dan salah satu yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada tanggal 18 Mei 1948 silam. Kali ini akan kami sampaikan informasi mengenai cabang PSHT Kediri. 

Baca juga: Download Urutan Gerakan Senam Dasar PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate), Disertai dengan Gambar dan Penjelasan

Baca juga: Ketahui Manfaat Dasar PSHT, Untuk Melatih Kekuatan dan Mengontrol Koordinasi Tubuh

Baca juga: Daftar Jurus PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate), Harus Dihafalkan Sebelum Kenaikan Tingkatan Sabuk!

PSHT memfasilitasi anggotanya untuk mengembangkan karakter yang menjunjung tinggi kejujuran, menjaga keseimbangan fisik, mental, pikiran, emosi, sosial, dan spiritual. Penanaman nilai-nilai falsafah ini menjadi penting mengingat harus berhadapan dengan kemajuan teknologi.

Persaudaraan Setia Hati Terate (Setia Hati Terate atau SH Terate) merupakan sebuah organisasi olahraga yang diinisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922 silam. Organisasi tersebut kemudian disepakati namanya menjadi Persaudaraan Setia Hati Terate pada kongres pertamanya di Madiun.

Sumber:

UPDATE TERBARU